Grub Kesenian Sanggar Puti Junjung Akan Tampil di Selabgor Malaysia, Ini Pesan Bupati Benny

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Grub kesenian Sanggar Puti Junjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatwra Barat dibawah binaan Ichsan Nasrul dan Yola Oksandra akan tampil memeriahkan acara  bertajuk “1st Asia Pacific Youth Folklore Festival” yang diselenggarakan oleh Petaling Jaya, Selangor, Malaysia dari tanggal 21 sampai dengan 26 September 2023.

Ichsan Nasrul mengatakan, acara yang bertaraf antarabangsa yang menggabungkan perbagai sajian kesenian, kebudayaan dan warisan dari perbagai peserta dari 25 negara-negara di Asia Pasifik ini akan dipusatkan di Bandar Seksyen 52, Petaling Jaya dengan dihadiri lebih dari 20.000 (dua puluh ribu) peserta dan pengunjung nantinya.

Tim sanggar puti junjung dalam mengikuti acara ini lanjut Ichsan dengan beranggotakan 10 orang tim diantaranya dia sendiri dan Yola Oksandra bersama Dina Cinantya, Ignatius Adji , Fazah Indriani, Kayla Syafitri, Milza Mulyani, Difa Rahayu, Fadri Andreski dan Syifa Aulia Efendi serta di dampingi kabid kebudayaan, Leni Delfia serta Kasi Promosi Kesenian, Tasrial Efendi.

idul adha

“Pada acara tersebut, nantinya kita akan membawakan dua karya yaitu, Tari Sumarak Piriang Bajamba (yang mengangkat semaraknya bakaua adat di sijunjung), dan Tari Sapayuang Sijunjung (yang menggambarkan kebudayaan dan keragaman di Kabupaten Sijunjung),”ujar Ichsan
Selain pertunjukan dalam event ini lanjut Ichsan, kita juga diberikan kesempatan untuk mempromosikan Sijunjung melalui stand pameran yang disediakan oleh penyelenggara secara gratis. 

Epi

“Pada pameran ini nantinya, kita Tim Puti Junjung akan membawa beberapa  produk ekraf dan umkm Sijunjung untuk di promosikan. Selama pertunjukan nanti  kita juga akan menayangkan vidio pariwisata Sijunjung sebagai Background pertunjukan dalam  mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Sijunjung, “kata Icshan.

Sementara itu Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada sanggar puti Junjung yang diundang Malasya untuk mengikuti dan memeriahkan acara 1st Asia Pacific Youth Folklore Festival 2023 di Malaysia.

“Semoga bisa tampil dengan lancar dan sukses  nanti hendaknya,”ujar Benny saat memberangkatkan secara resmi sekaligus  memberikan motifasi dan dukungan kepada tim seni sanggar puti junjung di Rumah Dinas Bupati tersebut pada Senin 18 September 2023 malam.

Bupati Benny berpesan kepada sanggar puti junjung saat mengikuti acara nanti  agar tampil dengan baik, jaga kekompakan dan kesehatan selama di malasya, terutama jaga nama baik Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar bahkan Indonesia nantinya.

“Jangan lupa memperkenalkan dan mempromosikan Geopark Ranah Minang Silokek nantinya dan ajak semua orang untuk bisa hadir dan menyaksikan Geopark Silokek secara langsung,”ajak Benny didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Leni Delvia bersama Kasi Promosi Kesenian, Tasrial Efendi.
(Andri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.