Bupati Eka Putra Sebut di Tanah Datar Ada 16.000 Penghapal Alquran

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Musyabaqah Tilawatil Quran(MTQ)diselenggarakan dari tingkat Nasional sampai Kecamatan diharapkan benar-benar mampu menjadi tuntunan dalam kehidupan bagi masyarakat, Tekan Bupati Eka Putra ketika membuka resmi MTQ Nasional ke-5 tingkat Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (18/10) di halaman Masjid Nur Kamil Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan para hadirin bagaimana menjadi insan mencintai Al-Quran.Dan  bagaimana pula kita membentuk generasi  supaya menyayangi dan mencintai Al-Quran. Memang ini tidak gampang, apalagi di zaman digital ini, yang mana anak-anak kita dekat dengan Smartphone atau medsos, tetapi Alhamdulillah Kecamatan Tanjung Baru berhasil mengajak generasi muda ikut dalam aktivitas MTQ.

Bupati mengharapkan kafilah  mampu manfaatkan ajang MTQ sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan yang kita cita-citakan seraya mengharapkan
Dewan Juri benar-benar bisa melaksanakan kewajibannya sebagai penilai adil, mampu bertindak jujur dan fair, sehingga MTQ benar-benar melahirkan pembaca Al-Quran berkualitas.

Epi

Kemudian Eka menginginkan
MTQ Nasional ke-40 di Kabupaten Solok Selatan tahun 2023 mendatang Tanah Datar mampu kembali meraih juara umum.Hendaknya MTQ ini juga selaras dengan program unggulan Pemerintah Daerah, yakni program satu rumah, satu hafidz/hafidzah.

Syukur Alhamdulillah, imbuh Bupati, di Tanah Datar saat ini sudah ada 16.000 anak-anak penghafal Al-Quran berkat bantuan masyarakat, orang tua, guru-guru, ustadz dan para ulama.

Ketua Pelaksana Irwan Sutan Sati menjelaskan MTQ Kecamatan Tanjung Baru akan dilaksanakan dua hari dengan peserta 79 orang kafilah dari Nagari Tanjung Alam dan Nagari Barulak melombakan empat cabang.

Pembukaan dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Anggota Nurhamdi Zahari, Dek Minil dan Zuli Rustam, pimpinan OPD, Kakan Kemenag, Ketua LPTQ, Camat Tanjung Baru Riky Afrizaldi,Forkopinca, tokoh masyarakat dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.