Dilantik Bupati Benny, Drs. Endi Nazir Resmi Menjadi Pj Sekdakab Sijunjung

HLP

Bupati Benny, Drs. Melantik Endi Nazir Menjadi Pj Sekdakab Sijunjung

Jelang pelantikan, Endi Nazir sempat berdiskusi bersama Plh Sekda, Khamsiardi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah melalui proses dan mekanisme dan aturan yang berlaku, akhirnya Bupati Benny Dwifa Yuswir,S.STP,M.Si, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs.Endi Nazir sebagai pejabat (Pj) Sekdakab Sijunjung, Sumatera Barat.

idul adha

Prosesi Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balairung kantor bupati setempat pada Senin (16/10/2023).

Pj Sekdakab Sijunjung, Endi Nazid bersama Istri

Pelantikan Kepala BKAD Sijunjung sebagai Pj Sekda setelah sebelumnya, Sekdakab Sijunjung, DR. Zefnihan, AP, M.Si menjabat sebagai Pejabat (Pj) Walikota Sawahlunto.Sebelum itupun telah ditunjuk Plh (pelaksana harian) Khamsiardi untuk melaksanakan roda pemerintahan di kesekretariatan–yang tentunya waktunya terbatas.

Untuk itu, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, pun mengajukan pada Gubenur Sumbar, Buya Mahyeldi calon Pj Sekdakab Sijunjung.

Hal itupun tak ditampak Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si. Menurut bupati milineal tersebut, syarat untuk menjadi Pj itu dari kalangan asisten atau badan. Lantas, bupati pun mengajukan mantan Kepala Inspektorat itu sebagai calon tunggal pada gubernur.

Selang beberapa waktu kemudian, gubernur pun merekomendasi Endi Nazir sebagai Pj Sekdakab Sijunjung.

Bupati berpesan pada semua OPD untuk menyampaikan program posisit ke masyarakat melalui media sosial. Ia juga menyarankan untuk belajar ke Dinas Kominfo jika tidak bisa menggunakan internet
Epi

Setelah di proses BKP SDM Sijunjung dan Plh Sekdakab, Senin (16/10/2023), Drd. Endi Nazir yang didampingi istri pun dilantik Bupati Sijunjung.

Dihadapan Wabup Sijunjung, H.Iraddatillah,S.Pt, Wakil Ketua DPRD, Plh Sekdakab Khamsiardi, KetuaTP PKK Riri Benny, Ketua GOW Dona Iradatillah, para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Ketua Forum Pelayanan Publik(F.Yanlik), Kabupaten Sijunjung, Saptarius, alumni IPDN Jatinangor itupun melantik Enfi Nazir sebagai Pj Sekdakab yang sah.

“Yaa, setelah melalaui proses dan persyaratan yang sah, dan rekomendasi gubernur, maka pada hari ini (Senin,16/10/2023) Pj Sekdakab dilantik. Diharapkan semuanya untuk saling berkoordinasi dan saling berkolaborasi,”ucap Bupati Sijunjung.

Walau tak bisa hadir dikarenakan sakit, Kepala BKP SDM, Riky Mainaldi, S.STP,M.Si, mrngucapkan selamat pada Endi Nazir sebagai Pj Sekdakab. Begitu juga mantan Plh Sekda Sijunjung, Khamsiardi, para Asisten, para pimpinan OPD, Kabag dan Camat juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pj Sekda.

Prosesi pelantikan tersebut berjalan sukses dan lancar. Endi Nazir berharap pada semua ASN untuk saling bekerjasama dan berkolaborasi dalam menjalankan program pemerintah serta menjalankan visi-misi bupati.

“Saya mohon dukungan semua pihak agar terlakasananya amanah yang saya emban. Sebab, tanpa dukungan bersama mustahil kegiatan bisa terlaksana dengan baik,”pinta Kepala BKAD Sijunjung itu menjawab Jurnalsumbar.Com, usai pelantikan.

Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Sijunjung, Saptarius, menyebutkan, pelantikan tersebut sebagai langkah tepat dan cepat yang dilakukan Bupati Sijunjung agar terlaksananya roda pemerintahan khusus nya di jajaran Sekretariat Daerah maupun dilingkup Pemkab Sijunjung secara administrasi maupun program.

Wartawan Utama yang juga Pemred Jurnalsumbar.Com itupun berharap, agar Pj Sekda bisa berkoordinasi dan membantu tugas-tugas bupati-wabup dalam melaksanakan program-program kegiatan yang sudah direncanakan.

“Jalankan lah tugas dan amanah yang diberikan bupati maupun wabup,”harap Ketua F. Yanlik itu berpesan.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.