Pegawai Pemkab Sijunjung Laksanakan Senam GERMAS Di Lapangan M.Yamin Muaro

318

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Sumatera Barat, pada Kamis (23/11/2023) pagi, ikuti senam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung tersebut, melaksanakan senam bersama di Lapangan M.Yamin, Muaro Sijunjung.

Selain bupati, Pj Sekdakab juga terilihat unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab setempat juga ikut senam GERMAS.

Senam sehat bersama itu merupakan salah satu dari 7 langkah dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu melakukan aktifitas fisik.

“Kurangnya melakukan aktifitas fisik merupakan salah satu faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM), 
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kegiatan yang sedang terus digencarkan oleh Kementrian Kesehatan guna mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular,”kata jurubicara Pemkab Sijunjung, Kadis Kominfo, David Rinaldo, S.STP.

“Dengan adanya kesehatan olahraga rutin tujuannya tentu untuk melatih kebugaran para staf atau pekerja dalam meningkatkan kesehatan jasmani,” ujar mantan alumni IPDN itu melaporkan.

Senam sehat tersebut juga, kata David, dalam rangka meningkatkan peranserta ASN untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin.

“Kita berharap juga senam sehat ini bisa dilakukan oleh masyarakat umum, untuk meningkatkan kesehatan jasmani, dalam upaya mencegah resiko penyakit tidak menular,” tambah mantan Camat Kamangbaru dan juga mantan Kakansospol Linmas itu.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here