Selain Bupati dan Wabup, Tiga Sosok Ini yang Bajibaku Mensukseskan Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Sijunjung

636
Bupati-wabup Sijunjung, Benny-Radi berharap seluruh THL diangkat sebagai Tenaga PPPK
Ini Tiga Sosok Ini yang Bajibaku Mensukseskan Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rapat Koordinasi Nasuonal (Rakornas) Geopark Indonesia 2023, yang diselenggarakan di Ranah Minang Sijunjung, Sumatera Barat, berjalan dengan lancar dan sukses.

Saat acara Rakornas Geopark Indonesia sedang berlangsung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung

Selain Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, dan H. Iraddatillah,S.Pt, kegiatan tersebut juga sukses atas kolaborasi semua unsur OPD terkait yang saling bajibaku mengantarkan alek Rakornas Geopark Indonesia itu sukses.

Rakornas Berakhir, Pemkab Sijunjung Berharap Silokek Masuk Unesco Global Geopark

 

Dibalik itu, kesuksesan pun tak terlepas dari tiga sosok nama ini. Tak bisa dipungkiri, nama Sekretaris Bapppeda Sijunjung, Harry Oscar Hidayat, SSTP, M.Si, sosok pimpinan OPD yang beraitungkin dalam meracik kegiatan Rakornas hingga berakhir dengan sukses dan lancar.

Ari Oscar Sekretaris Bapppeda Sijunjung

Mulai dari kedatangan peserta hingga soal penginapan dan kegiatan para staf Bapppeda dibawa komando alumni IPDN itu berhasil membawa nama baik Sijunjung kehadapan para peserta Rakornas.

Bukan itu saja, nama Afneldi,SH, Kadis Parpora Sijunjung, juga sosok pimpinan OPD yang hebat dalam menata kegiatan bersama kru-krunya di lapangan, terutama disejumlah objek wisata yang dikunjungi para peserta Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Silokek.”Sijunjung, Rancak Bana”.

Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi,SH

Tak kalah hebatnya, sosok pimpinan OPD yang bernama David Rinaldo,S.STP. Kadis Kominfo Sijunjung ini mampu mengekspose seluruh pemberitaan bersama awak media yang ada di daerah itu, sehingga “Sijunjung Rancak Bana” itupun mendunia.

Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo, S. STP

Mulai dari pemberitaan rencana Rakornas, peserta berdatangan, mulai masuk Ranah Minang Sijunjung, hingga kegiatan berlangsung, menuju ke objek wisata, hingga malam hiburan dan anek kuliner tak luput dari pemberitaan diserba-serbi Rakornas yang disajikan para wartawan lewat pesan-pesan sang Kadis Kominfo yang juga alumni IPDN itu.

Drs. Endi Nazir Pj Sekdakab Sijunjung

Selain dari ketiga pimpinan OPD tersebut, juga ada nama Pj Sekdakab Sijunjung, Endi Nazir juga punya andil besar dalam pelaksanaan sepanjang Rakornas Geopark Indonesia berlangsung.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

“Selamat dan sukses buat Bupati, Wabup, Sekda, para asisten di Pemkab Sijunjung, dan para pimpinan OPD beserta jajarannya termasuk BUMD, seperti, PDAM, Perusda dan Bank Nagari– yang berhasil menjadikan Sijunjung sebagai tuan rumah rerbaik pada Rakornas Geopark Indonesia di Ranah Minang Sijunjung,”kata Ketua Forum Yanlik Kabupaten.Sijunjung, Saptarius.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here