Pejabat Eselon II di Pemkab Sijunjung Sumbar Lakukan Medical Check Up, Ini Masalahnya

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat melakukan medical check up terhadap Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Selasa (9/1/2024).

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (9/1/2024).

Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, mengatakan medical check up terhadap Pejabat Eselon II merupakan program arahan Bupati Sijunjung.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si

“Ini program atas arahan Bupati. Medical check up untuk Pejabat Eselon II kami lakukan dengan tujuan untuk jaminan kesehatan para pejabat mengingat rutinitas kerja yang padat,” kata mantan Kadis Nakertrans dan mantan Kadis Perkim LH Sijunjung itu.

Epi

Menurut Riky, tubuh seseorang menjadi rentan terjangkit penyakit, akibat pola makan dan pola istirahat yang tidak teratur.

Riky menyebut, pemeriksaan yang dilakukan pagi tadi untuk melihat fungsi ginjal, gula darah, kolestrol, termasuk tekanan darah.

“Kita harapkan masalah kesehatan para pejabat bisa dijaga dan diatasi sejak dini. Jika ada sesuatu hal yang butuh pemeriksaan lebih lanjut kami akan hubungi. Jadi bukan sekedar pemeriksaan tapi ada pencegahan, pengobatan, dan edukasi,” ujarnya.

“Untuk hari ini (Selasa, 9/1/2024-red) dilakukan medical check up terhadap 15 pejabat eselon II dan pada besok (Rabu, 10/1/2024-red) akan diikuti 14 pejabat eselon II,”tambah Riky.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.