Ruas Jalan Kabupaten di Simpang KM7 Lubuktarok Sijunjung Rusak Lagi

354

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ruas jalan kabupaten di simpang Km7 Lubuktarok, Sijunjung, Sumatera Barat, kini menjadi sorotan publik.

Betapa tidak, baru saja dibangun, kini ruas jalan tersebut rusak lagi. Diduga, pembangunan jalan tersebut tak sesuai bestek.

Rumor yang berkembang, diduga pemasangan besi dan corannya tak sesui bestek. Tak heran, jalan yang diduga dikerjakan asal jadi itu amblas dan rusak berat.

Dapat Laporan Jalan Simpang Km7 Diduga Tak Sesuai Bestek, Wabup Sijunjung Perintahkan Bongkar

Bahkan sebelumnya Wabup Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, sempat meradang karena jalan itu banyak yang rusak. Seketika, Wabup pun memerintahkan untuk membongkar dan segera diperbaiki.

Wabup Sijunjung H. Iradatillah, S.Pt

Belum sempat dua pekan diperbaiki, jalan tersebut rusak lagi. “Iko lah kalau karajo asal jadi, pihak penyidik harus memeriksa atas dugaan pengerjaan asal jadi tersebut,”kata sejumlah masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Walinagari Lubuktarok, Zuriatman, mengaku priatin terhadap jalan yang baru saja dibangun itu rusak lagi.

Baru Diperbaiki, Ruas Jalan Kabupaten Simpang Km7 Lubuktarok Sijunjung Rusak Lagi

“Lihatlah, jalan kabupaten yang kita lalui di simpang Km7 itu rusak lagi,”kata Zuriatman singkat belum lama ini.

Ir. Syahriwan, Kadis PUPR Sijunjung

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Syariwan,ST, akhirnya buka suara. Melalui whatsappnya, Syariwan menyebut, karna memang tidak terlepas dari cuaca ekstrem hujan lebat yang kontinu bulan kemarin.

“Kami sudah lakukan pengujian kondisi tanah saat hujan berkepanjangan, nah berikutnya kami akan lakukan lagi pengujian saat kondisi yang bertolak belakang. Masih nunggu untuk analisis treatment yang akan dilakukan,”tulis Syariwan, Sabtu (27/1/2024).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here