Terungkap di Musrenbang Kecamatan IV Nagari, IPM Sijunjung Terus Meningkat

618

 

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Iraddatillah, S.Pt, menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2025 tingkat Kecamatan IV Nagari pada Selasa 16 Januari 2024 di Palangki.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sijunjung beberkan capaian kinerja yang telah dicapai daerah berjuluk “Ranah Lansek Manih” dibidang Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Tahun 2020 IPM Sijunjung yaitu 70,36 meningkat menjadi 70,48 pada tahun 2021, kemudian mencapai 71,32 pada 2022 dan rilis terbaru menunjukan angka 72,30 pada 2023,” ujar Wabup Sijunjung saat memberikan sambutan.

“Pada tahun 2020, IPM kita berada di rangking 18 dari 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat,” lanjut Wabup Sijunjung.

“Tahun 2023 lalu, Alhamdulillah IPM kita naik menjadi peringkat 12 dan ini adalah wujud kebersamaan kita di bidang pembangunan,” Wabup memberikan penjelasan.

Kecamatan IV Nagari adalah kecamatan yang pertama melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2025 dari delapan kecamatan se-Kabupaten Sijunjung pada tahun ini.

Musrenbang diikuti oleh Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Harry Oscar Hidayat, SSTP, M.Si bersama OPD terkait, camat IV Nagari, Forkopimca, koordinator BPP, kepala pasar ternak, Kasubbag TU Puskeswan, wali nagari, BPN, LPM, TP-PKK, serta delegasi nagari.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wabup Sijunjung, Musrenbang dilanjutkan dengan pleno kedua dan pleno ketiga guna membahas daftar usulan yang dilaksanakan tim yang membidangi pemerintahan, kesejahteraan sosial dan perekonomian.ag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here