Andre Rosiade Bantu Uang Kuliah Anak Guru Mengaji di Balai Selasa Pessel

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Walau sedang Umroh di Tanah Sucih Makkah, Andre Rosiade tetap merespon keluhan rakyat badarai. Lena, seorang guru mengaji yang kesulitan uang untuk membayar uang kuliah anaknya, kini bisa bernafas lega. Kebutuhan uang Rp2,5 juta sudah ditransfer oleh isteri Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut ke rekening anaknya.

Sebulan belakangan, Lena, seorang guru mengaji di Balai Selasa, Pesisir Selatan sibuk mencari pinjaman uang untuk membayar uang kuliah anaknya. Untuk Semester VI ini, butuh uang Rp2,5 juta. Anaknya yang bernama Rinalfi Dahlya Putri itu kuliah di Program PGSD FKIP Universitas Bung Hatta Padang.

Kesulitan guru mengaji ini disampaikan ke Andre Rosiade oleh Novermal, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan via WA-nya. “Walau sedang Umroh di Tanah Suci Makkah, pak Andre tetap merespon kesulitan rakyat badarai,” ujar Novermal melalui rilisnya, Jumat siang, 15 Maret 2024. “Alhamdulillah, bantuan sudah ditransfer oleh isteri pak Andre, langsung ke rekening anak guru mengaji tersebut,” tambahnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dijelaskan Novermal, sebelumnya ia juga sudah memfasilitasi bantuan uang kuliah anak guru mengaji tersebut dari YBM PLN UIW Sumbar. “Kita doakan, semoga ibu Lena dan keluarga terbuka pula rezekinya, dan bisa membiayai kuliah anaknya sampai tamat, aamiin,” ujar Novermal mengakhiri.

Di kesempatan terpisah, Lena, guru mengaji yang dibantu Andre Rosiade mengucapkan terima kasih. “Kalau tidak ada bantuan dari pak Andre, terpaksa anak saya istirahat kuliah,” ujarnya. “Terima kasih, pak Andre. Semoga kebaikan bapak berbalas pahala yang berlipat ganda, aamiin,” tambahnya.

Poto: Dahlya menunjukan bukti transfer bantuan uang kuliah dari Andre Rosiade.

(Rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.