Di Masjid Ubudya Batu Ajung Lubuktarok, TSR Sijunjung Pimpinan Kadis PMN Disambut Kesenian Qasidah

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebagai wujud antusias warga Jorong Batu Ajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, dalam menyambut Tim Safari Ramadhan (TSR) tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (18/3/2024) malam, belasan remaja surau Al Kalam, Masjid Ubudya Batu Ajung menampilkan kesenian rabana “qasidah” di Masjid Ubudya daerah itu.

Lengkapnya, simak Laporan Indrayadi dari Jurnalsumbar.Com di Lubuktarok

Indrayadi

Dengan suara merdunya, remaja surau Al Kalam, Masjid Ubudya Batu Ajung menampilkan kesenian rabana “qasidah” dihadapan rombongan TSR yang dipimpin Kepala DPMN Sijunjung, Joni Antonius, S.Hut.

Terlihat, para tamu Alloh di Masjid Ubudya itu terkesikma melihat penampilan para remaja masjid dalam menyiarkan nyanyian Qasidah.

Ketua Tim Turba menyampaikan sambutannya

Turba Ramadhan Kabupaten Sijunjung itu hadir di Masjid Ubudya Batu Ajung, tepatnya tujuh hari Ramadhan, dalam rangka silaturahmi pemerintah dengan masyarakat Nagari Lalan, khususnya Jorong Batu Ajung.

PERANTAU SIJUNJUNG

Rombongan dari TSR Kabupaten Sijunjung itu didampingi Camat Lubuktarok, Julharyaadrika, S.STP, dan tim lainnya, termasuk Mubaliq H. Asrizal, Walinagari Lalan, Martonis serta BPN Lalan dan Lembaga Nagari Lalan lainnya juga hadir.

Tak hanya itu, Kepala Jorong, Ninik mamak, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta jemaah Masjid Ubudya juga hadir. Mereka terlihat sangat antusias untuk menghadiri acara itu.

Acara itu di awali dengan sholat Isya dan tarawih bersama dan lanjut penampilan qasida rabana dari grup surau Al Kalam.
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan di tutup dengan ceramah agama.

Kunjungan Tim Ramadhan dari Kabupaten Sijunjung itu diakhiri dengan penyerahan bantuan senilai Rp10.juta dari Pemkab Sijunjung.

Kunjungan Tim V Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sijunjung itu sesuai surat keputusan Bupati Sijunjung, nomor;
188.45/91/KPTS-BPT-2024, tentang pembentukan Tim Ramadhan tahun 2024.indrayadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.