Dipimpin Kapolres, TSR V Sijunjung Kunjungi Masjid Baitul Makmur Jorong Kurnia Nagari Kamang, Ini yang Disampaikan

Jurnal Sumbar

TSR V Sijunjung serahkan bantuan pada pengurus  Masjid Baitul Makmur

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) V tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (18/3/2024) mengunjungi Masjid Baitul Makmur, Jorong Kurnia, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru.

Lengkapnya simak Laporan Kontributor Jurnalsumbar.Com, Ardon dari Kamangnaru.

Ardon

TSR V itu dipimpin Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Andre Anas, S.IK,MH, diwakili Kabagren Polres Sijunjung, AKP Effendi.

Kunjungan Tim V Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sijunjung itu sesuai surat keputusan Bupati Sijunjung, nomor;
188.45/91/KPTS-BPT-2024, tentang pembentukan Tim Ramadhan tahun 2024.

Di Masjid Baitul Makmur, Jorong Kurnia, Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru itu, TSR V juga berbuka bersama pengurus masjid, tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan Nagari Kamang.

Usai berbuka dilanjutkan sholat Isya dan tarawih bersama jemaah Masjid Baitul Makmur.

PERANTAU SIJUNJUNG

Di Nagari Kamang itu, Tim Ramadhan tersebut menjalin silahturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, untuk menyerukan informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Di Masjid Baitul Makmur itu, Buya AKP Syafril (Kasat Bimas Polres Sawahlunto/Mantan Kapolsek Lubuktarok-red) memberikan santapan rohaninya sebagai mubalig dari TSR V Kabupaten Sijunjung.

Mubaligh TSR V AKP Buya Syafril menyampaikan santapan rohani

Sebelum ceramah, kapolres diwakili Kabagren Polres AKP Effendi, menyampaikan pencapaian kinerja Pemkab Sijunjung selama 2023 dan termasuk program yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Dijelaskan, capaian pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sijunjung, sudah mulai melihatkan kenaikan yang signifikan.

Hal itu kata ketua TSR V, terlihat dari keberhasilan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 68,69 poin pada tahun 2022 menjadi 72,30 point di tahun 2023.

TSR V Berbuka bersama

“Sehingga terjadi peningkatan peringkat sebelumnya posisi Kabupaten Sijunjung berada di peringkat 17, sekarang menjadi 12 dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Selain itu keberhasilan juga terlihat dari angka kemiskinan 6,00% menjadi 5,88%, dan peningkatkan pertumbuhan ekonomi dari 3,95% menjadi 4,26%,”papar Ketua TSR V Kabupaten Sijunjung itu.

Sebelumnya, TSR V juga melakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Sijunjung senilai Rp10 juta kepada pengurus untuk pembangunan masjid setempat.

Tim V Safari Ramadhan yang dipimpin Kapolres Sijunjung itu beranggotakan; Iptu H. Syafril, S.Pd (Mubalig), Sukardi,SH (Kepala Kesbangpol), dan Ardon,SE (Direktur Perusda).*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.