Baznas Sijunjung Salurkan Dana Zakat Bantu Korban Bencana Alam di Kampung Baru dan Durian Gadang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna membantu meringankan beban korban bencana Alam Baznas Kabupaten Siijunjung telah menyalurkan dana zakat bagi korban bencana alam di Kampung Baru Kecamatan IV Nagari dan di Nagari Durian Gadang kecamatan Sijunjung , demikian di sampaikan oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung melalui Waka II Syahril Syahda, SH.di Muaro.

Menurut Syahril Syahda para korban bencana alam tersebut terdiri dari pertama Nuraini , waga dusun Guguak Desa Kampung kBaru kecamatan Kupitan yang cebol diinding rumahnya akibat lonsor hujan lebat tanggal 9 April 2024.

Dan korban bencana alam kedua ialah Badani, warga jorong Tanggalo Nagari Durian Gadang kecamatan Sijunjung.

Penyaluran dana zakat senilai Rp .500.000,- per orang itu diserahkan langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S.STP.M.Si. ber samaan dengan penyerahan bantuan dari Dinas Sosial, PMI dan bantuan dari Dinas lainya yang di laksana dalam kunjungan kerja Bupati pada hari Minggu tangal 28 April 2024.

KLB

Dalam kunjungan kerja sekaligus penyerahan bantuan itu Bupati Benny Yuswir di dampingi oleh Kadis Sosial, Pertanian, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Pimpinan Baznas, PMI serta Camat dan Wali Nagari setempat.

Pada kesempatan penyerahan bantuan itu Bupati Benny Dwipa Yuswir menyampaikan bahwa Pemda sangat peduli terhadap warga masyarakat Kabupaten Sijunjung yang terkena bencana, oleh karenanya kami satukan bantuan dari berbagai Dinas termasuk Baznas dan PMI untuk dapat meringankan beban keluarga korban bencana alam ini.

Kepada masyarakat Bupati menghimbau agar selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang kurang bersahat akhir ini.

Badani korban bencana kebakaran rumahnya di jorong Tanggalo Nagari Durian Gadang merasa terharu dan bergembira atas adanya perhatian dari Bupati Siiunjung dan Baznas serta PMI, sehingga kami mendapatkan bantuan yang cukup banyak pasa saat, kami haturkan terima kasih banyak , semoga Allah membalasnya dgn yang lebih baik, tandas warga Durian Gadang ini.rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.