Mantan Kasat Reskrim Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Kapuas

Kapolres Kapuas saat memasangkan tanda pelakat dalam sertijab Kasat

JURNAL SUMBAR | Kuala Kapuas – Mantan Kasat Reskrim Sijunjung, Sumatera Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Kadir Jailani akhirnya resmi menjabat kepala satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas.

Perwira polisi yang dekat dengan semua kalangan itu, menggantikan Kasat Reskrim yang lama, yaitu AKP Iyudi Hartono.

Hal itu terlihat dalam serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Kapuas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas, Gede Pasek M, dan dihadiri pejabat utama (PJU) perwira, personel Polres Kapuas dan bhayangkari cabang Kuala Kapuas.

Dimana sebelumnya AKP Abdul Kadir Jailani yang menempati posisi wakil kepala Satreskrim Polresta Palangkaraya, menempati posisi menjabat Kasat Reskrim, menghentikan AKP Iyudi Hartono yang mengemban jabatan baru menjadi Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Mantan Kasat Reskrim  Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani,S.I.K

Sebelum di Palangkaraya, AKP Abdul Kadir Jailani pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sijunjung dan juga pernah sebagai Kapolsek di Polresta Padang, Sumatera Barat.

Epi

Ia tercatat polisi yang sukses dalam menumpas segala tindakan kejahatan selama bertugas diwilayah hukum Polda Sumbar, terutama di Polres Sijunjung.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek M, mengucapkan, terimakasih kepada Kasat Reskrim yang lama yaitu Akp Iyudi Hartono, atas kerja samanya di Polres Kapuas untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Secara pribadi dan nama Polres Kapuas, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian di Polres Kapuas, dimana banyak sekali gebrakan yang dibuat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat di Kabupaten Kapuas, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ucapnya, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, Ia berharap kepada Kasat Reskrim yang baru untuk segera melakukan penyesuaian dengan dan melakukan koordinasi secara internal di masing-masing kesatuan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kapuas.

“Segeralah beradaptasi sehingga bisa langsung menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, dimana ke depan tugas bukan lebih muda melainkan akan banyak kegiatan yang menanti sehingga semua harus berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu dirinya mengungkapkan pergeseran yang dilaksanakan ini, merupakan kebutuhan organisasi dan harus dilakukan demi penyegaran anggota di dalam tubuh organisasi Polri sendiri, sehingga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

“Jabatan ini amanah, InsyaAllah, amanah siap saya jalankan dengan sebaik mungkin dan akan memberikan yang terbaik,”ucapnya kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (1/5/2024).*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.