Dakwah Yasinan se-Sumbar di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung Dibanjiri Jamaah

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Ketua BKMT Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa menyambut baik kegiatan Dakwah Yasinan yang digelar Forum Dakwah Yasin se-Sumatera Barat ke-45 di Kabupaten Sijunjung.

Dakwah Yasinan tersebut di pusatkan di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung yang di hadiri ribuan jamaah dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Kami mengucapkan selamat datang kepada ribuan jamaah Dakwah Yasinan yang berasal dari seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat yang hadir;”ucap Bupati Benny saat memberi arahan.

“Kabupaten Sijunjung akan selalu terbuka untuk semua agenda keagaam”.

“Untuk kedepan kita berharap agenda Dakwah Yasinan ini agar dilaksanakan juga dalam momen memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung,”harapnya.

Ikuti tausiyah  ini dengan baik, Semoga kita semua dapat mewujudkan iman yang bertambah kuat, badan sehat, rezeki berkah, serta nanti meninggal Husnul Khatimah,”pesannya.

Epi

“Selain itu, Semoga semua jamaah Dakwah Yasinan selamat sampai ke rumah masing-masing”.

Ia nenjelaskan, Sijunjung Kabupaten Sijunjung yang memiliki kekayaan alam, budaya yang sangat unik dan exotik sebagai bagian dari Kawasan Geopark Nasional Ranah Minang SIlokek memiliki satu perkampungan yang dinamakan ” Lorong Waktu Minangkabau” sebagai Cagar Budaya Nasional.

“Perkampungan itu memiliki lebih kurang 76 Buah Rumah Adat yang berjejer rapi dalam satu kawasan perkampungan Peninggalan Abad Ke 16 – 17 terdiri dari 6 suku, sekaligus menjadi Homestay yang bisa dihuni oleh wisatawan sebanyak 40 rumah Gadang,”tambahnya.

“Memiliki budaya yang masih terjaga mempunyai kuliner khas seperti Kalamai, kerajinan tenun yang dibuat ibu-ibu penghuni rumah gadang,”terangnya.

Untuk itu, Kami menghimbau jamaah untuk bisa mengunjungi perkampungan adat yang dimiliki Kabupaten Sijunjung,”imbaunya.

Adapan rangkaian dari kegiatan tersebut dimulai dengam pembacaan yasin secara bersama-sama.

Kemudian di lanjutkan dengan pengumpulan infaq dan di akhiri dengan Tausiyah agama yang di sampiakan oleh H. Dede Ishaq Munawwar, Lc.M.Pd,M.CE.ven

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.