Diiringi Doa Ibu dan Istri, Mukhlis SHI Mendaftar ke PPP dan PAN sebagai Cabup Sijunjung 2024-2029

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dengan langkah mantap, Mukhlis SHI, ditemani ibu dan isterinya dan diiringi Doa restu, ia resmi mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sijunjung dan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagai Bakal Calon Bupati Sijunjung 2024-2029.

Mantan Anggota DPRD Sijunjung 2 periode ini serahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD PAN Sijunjung, Daswanto. Lengkap disaksikan Sekretaris Aprisal PB, fungsionaris partai, beserta jajaran pengurus, dan didampingi puluhan simpatisan.

Mukhlis SHI menuturkan bahwa ia memutuskan maju ke pentas Pilkada 2024 adalah untuk menuju Kabupaten Sijunjung yang agamais dan bermartabat. Menjadikan daerah yang disegani dan diperhitungkan di tingkat Sumatera Barat (Sumbar) dan nasional.

Menurutnya kelak begitu menyebut nama Kabupaten Sijunjung masyarakat daerahnya harus merasa bangga.  Dalam arti kata Kabupaten Sijunjung memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan secara fisik maupun non fisik.

Mukhlis,S.HI., Anggota DPRD Sijunjung/Cabup

Ditegaskannya pula keputusannya maju ke pentas Pilkada 2024 sudah mendapat restu dari pihak keluarga, serta karib kerabat, bahkan segenap anggota kaum di kampung halaman. Terutama dari sang Ibu, Fatimah, yang pada saat itu juga ikut langsung mendampingi ke kantor partai politik.

“Tekad saya sudah bulat, bahkan saya sudah persiapkan visi misi maju sebagai Bakal Calon Kada 2024 ini,” ucap putra asli asal Kamangbaru tersebut, Jumat (24/5/2024) kepada wartawan.

Lebih lanjut ditegaskannya, sebelum memasukkan berkas pendaftaran ke DPD PAN, Ia baru saja memasukkan berkas pencalonan ke DPC PPP yang diterima secara resmi oleh Sekretaris DPC PPP Alpian Kasir.

Epi

“Doakan semoga langkah kami membuahkan hasil terbaik, dan mendapat ridho Allah SWT,” harapnya.

Ketua DPD PAN Sijunjung Daswanto mengungakapkan, berkas pendaftaran yang diajukan Mukhlis SHI resmi diterima, untuk selanjutnya akan diproses sesuai mekanisme dan aturan kepartaian.

Diungkapkan Daswanto, PAN Sijunjung pada Pilkada 2024 ini tidak mengusung kader sebagai calon kada, melainkan memberikan kesempatan secara luas  pada masyarakat yang potensial.

“Rencananya pendaftaran akan berlangsung 25 April hingga 27 Mei 2024, namun akhirnya disepakati ditutup Jumat 24 Mei. Hal ini diputuskan mengingat DPD PAN tidak mengakomodir calon secara kuantitas, melainkan mengedepankan kualitas,” beber Daswanto kepada wartawan.

Mukhlis, S.HI., bersilaturrahmi dan minta doa restu ke tokoh Sijunjung ke kediaman Arrival Boy di Bogor

Tercatat sudah tiga orang mendaftar ke DPD PAN Sijunjung, yakni Benny Dwifa, Hendri Susanto, dan Mukhlis SHI.

Perolehan suara PAN pada Pileg 2024 lalu yakni lebih 25.000. Tentu ini akan dijadikan modal untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024.

Keputusan siapa yang diusung PAN nantinya diputuskan oleh DPP PAN.

“Sekali lagi saya tegaskan PAN nanti tidak hanya akan menjadi pendukung, tapi jadi pengusung dengan target menang,” pungkasnya. (ton)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.