Epyardi Asda Daftar ke Nasdem sebagai Balon Gubernur Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Epyardi Asda menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada Sumbar 2024. Sabtu (4/5/2024) politikus PAN itu mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumbar ke Partai Nasdem.

Epyardi tiba di Kantor DWP Nasdem di Padang bersama dengan rombongan sekitar pukul 11.00. Di sana ia disambut oleh Ketua DPW Nasdem Sumbar, Fadly Amran, dan jajarannya.

Epyardi mengatakan bahwa Nasdem merupakan partai pertama tempat ia mendaftarkan diri sebagai balon Gubernur Sumbar. Setelah mendaftar ke Nasdem, ia akan mendaftar ke beberapa partai.

Sebelum mendaftar ke DPW Nasdem Sumbar, Epyardi berkunjung ke kantor DPP Nasdem di Jakarta untuk menjalin komunikasi. Ia juga sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, untuk mendaftar ke DPW partai-partai di Sumbar sebagai balon Gubernur.

“Saya memilih Nasdem sebagai tempat mendaftar karena Nasdem partai besar secara nasional. Selain itu, PAN tak bisa maju sendiri untuk mengusung calon gubernur. Kalaupun bisa mengusung calon sendiri, PAN tak akan maju sendiri karena membutuhkan partai lain. Prinsip saya, Superman tidak ada ada. Yang ada super team,” ujar Bupati Solok tersebut.

KLB

Setelah mendaftar, Epyardi menyatakan bahwa ia bersedia untuk mengikuti semua tahapan pendaftaran calon kepala daerah di Nasdem. Tahapan yang sudah dilalui Epyardi ialah mengambil formulir pendaftaran, lalu mengembalikan formulir tersebut.

Fadly Amran mengapresiasi Epyardi mendaftar sebagai balon gubernur ke Nasdem. Menurutnya, pendaftaran tersebut merupakan bentuk keseriusan Epyardi untuk maju pada Pilkada Sumbar 2024.

Ia mengatakan bahwa DPW Nasdem Sumbar membuka pendaftaran balon kepala daerah sejak 1 hingga 7 Mei. Epyardi merupakan balon kepala daerah pertama yang mendaftar ke partainya.

“Mudah-mudahan tahapan-tahapan pendaftaran di Nasdem mampu dijalani oleh Pak Epyardi. Tahapan pendaftaran selanjutnya adalah rapat pleno internal partai (Nasdem). Setalah itu, kami mengundang calon yang mendaftar untuk mengikuti fit and proper test di Jakarta. Setelah itu, diadakan survei, lalu diplenokan di DPP Nasdem.

Saat ditanya wartawan tentang rencana Nasdem berkoalisi dengan PAN untuk mengusung Epyardi, Fadly mengatakan bahwa pihaknya akan bertemu dengan ketua-ketua partai di Sumbar, khususnya Ketua PAN Sumbar, untuk membahas hal tersebut. Rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.