Gubernur Sumbar Raih Penghargaan KSPSI Award 2024 Atas Kepeduliannya Terhadap Serikat Pekerja

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menerima penghargaan KSPSI Award 2024 dari DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian Gubernur Mahyeldi terhadap keberadaan serikat pekerja.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam acara Peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran, Sabtu (11/5/2024). Acara ini mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” dengan Tag Line “MayDay is Terampil Day”.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia juga mengapresiasi terselenggaranya Peringatan Hari Buruh Internasional 2024 dan berharap acara ini dapat meningkatkan kompetensi pekerja/buruh dan daya saing industri di Sumbar.

“Penting bagi pekerja dan perusahaan untuk meningkatkan kompetensi, ini menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan di industri,” ujar Gubernur.

Epi

Gubernur Mahyeldi juga menekankan pentingnya penerapan Hubungan Industrial Pancasila dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan.

“Penerapan K3 secara konsisten akan meningkatkan produktivitas dan daya saing, baik bagi pekerja itu sendiri maupun bagi perusahaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi mengajak semua pihak untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mempertahankan kinerja dan produktivitas, serta pengembangan produk yang dinantikan masyarakat dan dapat diterima oleh pasar.

“Mari kita bersama-sama mendistribusikan rantai pasokan ekonomi, agar bertumbuh dan berkembang hingga akhirnya semakin banyak angkatan kerja yang terserap,” ujar Mahyeldi.

Ketua Pengurus DPD KSPSI Sumbar Arsukman Edi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Mahyeldi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Peringatan Hari Buruh Internasional 2024.

Penghargaan KSPSI Award 2024 ini menjadi bukti komitmen Gubernur Mahyeldi dalam membangun hubungan industrial yang harmonis dan meningkatkan kesejahteraan pekerja di Sumatera Barat.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.