MTQ ke-VII Tingkat Nagari Lubuktarok Ditabuh, Bupati Sijunjung; Diharapkan Lahir Pemimpin Bangsa Hafidz Al-Qur’an

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Nagari Lubuaktarok, Kecamatan Lubuaktarok, pada Minggu (12/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raya Ihsan, Jorong Jambulipo, Nagari Lubuaktarok, itu ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Benny Dwifa bersama Anggota DPRD, Hendra Nadi dan Walinagari Lubuaktarok, Zuriatman.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa saat memberikan sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Nagari Lubuaktarok yang telah melaksanaan MTQ ke VII Tingkat Nagari tersebut.

“Melalui kegiatan MTQ ini kita harapkan lahirnya pemimpin pemimpin bangsa hafidz Al-Qur’an yang berasal dari Lubuaktarok,”ujar Benny.

“Kami atas nama pemerintah daerah selalu mensuport kegiatan MTQ ini, kita harapkan sukses dan lancar sehingga akan lahir hafidz Qur’an yang akan membanggakan nagari, kecamatan, kabupaten bahkan tingkat provinsi nantinya,”harap Bupati Benny Dwifa.

Epi

Walinagari Lubuaktarok pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung yang telah bersedia membuka MTQ Tingkat Nagari Lubuaktarok ini yang hadir bersama pendamping lainnya.

“MTQ kali ini adalah yang ke VII kita laksanakan, karena yang seharusnya dilaksanakan tahun 2021, namun karena terkendala Covid 19, saat ini baru kita gelar. Ini semua berkat dukungan dan suport dari Bupati Sijunjung, Benny Dwifa,”ujar Zuriatman.

Sementara itu, Ilham Zikri, S.Kom selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa MTQ ke VII Tingkat Nagari Lubuaktarok ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari Minggu hingga Senin, 12 sampai dengan 13 Mei 2024.

“Peserta lomba MTQ ke VII Tingkat Nagari Lubuaktarok ini berjumlah 154 peserta dari 7 Jorong se-Nagari Lubuaktarok, yaitu sebanyak 22 peserta dari setiap jorong yang akan mengikuti enam kategori lomba, diantaranya, lombaTartil, Tilawah, MSQ, Bintang Kasidah, Khutbah Jum’at dan Tahfidz Qur’an,”ujar Ilham.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sijunjung diantaranya, Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, Kadis Nakertrans, Khamsiardi, Kadis Kominfo, David Rinaldo, Plt Kasat PolPP, Syamsurijal, Pinca Bank Nagari, Yosfiandril, Dirut PDAM, Doni Novriendi, Kabag Kesra, Jupri, Kabag Prokopim, Admiriska, dan Camat Lubuk Tarok, Julhaya Ardika beserta unsur Forkopincam Kecamatan Lubuaktarok.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.