112 Siswa dari 12 SD Di Kecamatan Sijunjung Diwisuda, Ini Pesan Wabup Irraddatillah

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Irraddatillah, S.Pt., menghadiri Wisuda Tahfidz Qur’an tingkat SD se- Kecamatan Sijunjung, pada Jum’at 07 Juni 2024 yang diadakan di Gedung Pancasila Muaro.

Acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah dan juga KKG PAI Kecamatan Sijunjung ini bertemakan ” menciptakan generasi Madani, beriman, cerdas dan cinta Alquran”.

Dalam Laporannya ketua pelaksana Wisuda Tahfiz Qur’an Angkatan I Tingkat SD Negeri Se- Kecamatan Sijunjung, Bustanul Arifin, mengatakan, bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk melatih anak-anak anak untuk mencintai Alquran, memotivasi anak-anak untuk mencintai ilmu dan menghafal Alquran serta mengasah potensi anak secara islami.

idul adha

“Wisuda Tahfidz Qur’an ini diikuti sebanyak 112 orang siswa yang berasal dari 12 SD yang ada di Kecamatam Sijunjung, antara lain SDN 1 Sijunjung ( 15 Orang ), SDN 2 ( 3 orang ), SDN 5 Aie Angek ( 9 orang ), SDN 9 Sijunjung ( 3 orang ), SDN 12 Solok Ambah ( 11 orang ), SDN 13 Muaro ( 10 Orang ), SDN 20 Muaro ( 28 orang ), SDN 29 Muaro ( 7 Orang ), SDN 30 Sijunjung ( 1 orang ), SDN 31 Muaro ( 9 orang ), SDN 38 Solok Ambah ( 15 orang ) dan SDN 39 Solok Ambah ( 1 orang )”, lanjut Bustanul Arifin.

Epi

Wakil Bupati Sijunjung, Irraddatillah mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Sijunjung dan juga KKG PAI Kecamatan Sijunjung yang dapat melaksanakan acara Wisuda Tahfiz Qur’an tingkat SD Negeri Sekecamatan Sijunjung, apalagi ini pertama kali diadakan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan wisuda Tahfiz Qur’an ini, bukan hanya sekedar sarana meluapkan rasa gembira para peserta wisuda Tahfiz dan juga orang tua, akan tetapi juga menguatkan komitmen kita bersama untuk senantiasa melakukan pembinaan generasi, agar menjadi sumber daya insani yang berkualitas dan berakhlakul kharimah”, ucap Wabup.

“Anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT untuk dijaga, dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang”, lanjut Wabup.

Wabup Irraddatillah juga mengajak, untuk menjadikan Wisuda Tahfiz ini sebagai ruang, sekaligus wahana untuk mengekspresikan kegembiraan menghadapi pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi, dan wisuda Tahfiz ini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan siswa kita secara fisik, mental dan intelektual, agar terbiasa saat berinteraksi dengan lingkungan yang baru.

Terakhir Wabup berharap agar kita bersama-sama untuk memotivasi agar para siswa lebih bersemangat untuk terus belajar, agar kelak menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir diacara wisuda Tahfiz Qur’an antara lain Wabup Irraddatillah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Puji Basuki, Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo, Kepala Kemenag Sijunjung, Camat Sijunjung, Walinagari Muaro Hafizun, Pengawas SD Kecamatan Sijunjung dan Pengawas PAI, Ketua KKKS Kecamatan Sijunjung, Ketua KKG PAI Kecamatan Sijunjung, Siswa-Siswi Peserta Wisuda Tahfiz, orang tua Siswa Wisuda Tahfiz, dan tamu undangan lainnya. ovi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.