Epyardi Asda Sebut Potensi Wisata Pantai Air Manis Luar Biasa

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Pelaku usaha di Pantai Air Manis Padang mengundang Epyardi Asda untuk melihat potensi wisata di sana. Mereka mengadu kepada Epyardi bahwa para pelaku usaha di sana tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Salah satu pelaku usaha, Adrianto alias Anto Baret, mengatakan bahwa pelaku usaha di Pantai Air Manis perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah. Selama ini, kata Anto, ia dan pelaku usaha lainnya membangun objek wisata tersebut dengan dana sendiri dan mencari sendiri dana di pusat.

Karena itu, Anto berharap kepada Epyardi untuk memperhatikan objek wisata dan pelaku usaha di Pantai Air Manis jika menjadi Gubernur Sumbar. Ia pun menyatakan dukungannya kepada Epyardi untuk menjadi gubernur.

idul adha

Sementara itu, Epyardi melihat bahwa potensi wisata di Pantai Air Manis luar biasa jika dikelola dengan baik. Ia melihat di sana bisa dibuat banyak wahana permainan, seperti berkuda, jet ski, dan permainan anak-anak.

Epi

“Luar biasa potensi Pantai Air Manis ini jika dikelola dengan baik. Jaraknya dekat dengan Kota Padang. UMKM di sini bisa hidup,” ujar bakal calon Gubernur Sumbar itu, Sabtu (1/6/2024).

Agar banyak investor yang mau berinvestasi di Pantai Air Manis, menurut Epyardi, pemerintah daerah perlu mempermudah perizinan. Ia melakukan itu di Kabupaten Solok sehingga banyak investasi di sana, terutama investasi di bidang pariwisata.

“Siapa yang ingin berinvestasi di Solok, saya permudah perizinannya. Gratis dan sehari selesai. Jika investasinya di atas Rp10 miliar, Pemkab Solok akan memfasilitasinya dengan infrastruktur,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan mempermudah perizinan bagi investor, akan banyak investasi yang masuk. Hal itu akan menguntungkan daerah karena investor akan membayar pajak penghasilan sehingga menambah pendapatan asli daerah.

“Jika pariwisata bagus, hal itu akan berdampak terhadap kemajuan UMKM sehingga ekonomi akan bangkit,” ucapnya. (HA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.