Jalani Asesmen di PAN, Ekos Albar Ingin Lanjutkan Pengabdian

HLP

JURNAL SUMBAR| Padang – Bakal calon Wali Kota Padang, Ekos Albar, mengaku ingin melanjutkan pengabdian kepada masyarakat di Kota Padang. Karena itulah ia memastikan maju ke pemilihan kepala daerah (pilkada), meski mantan pasangan selaku kepala daerah, Hendri Septa, juga ikut dalam kontestasi.

Ekos juga menepis rumor keretakan dengan rekan separtainya tersebut. Walau kini keduanya sama-sama maju ke pilkada sebagai bakal calon wali kota, hubungan mereka tetap harmonis.

Hal tersebut diungkapkan Ekos setelah menjalani asesmen bakal calon kepala daerah untuk Kota Padang di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu (1/6/2024).

“Saya dengan Pak Hendri Septa itu baik-baik saja kondisinya. Hubungan kami juga harmonis-harmonis saja,” kata mantan Wakil Wali Kota Padang tersebut.

Ekos dan Hendri memang berasal dari partai politik yang sama. Ekos adalah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, sementara Hendri adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Padang.

Epi

Menurut Ekos, antara dia dengan Hendri tidak pernah terjadi keretakan dan perseteruan. Kontestasi demokrasi yang sama-sama mereka jalani bukanlah perebutan kekuasaan, melainkan bentuk pengabdian.

“Kebetulan kami memiliki cita-cita yang sama dalam pengabdian kepada masyarakat. Saya yakin kami pun juga sama-sama tulus dan ikhlas dalam pengabdian ini,” tutur Ekos.

Karena pengabdian itu pulalah, Ekos mendaftarkan diri di PAN agar diusung sebagai calon wali kota. Sebelumnya, kader Muhammadiyah itu juga telah membangun komunikasi dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat.

“Mekanisme di PAN itu, kader selalu diutamakan. Kemudian, tentu ada tahapan-tahapan yang akan dilalui, salah satunya adalah survei kandidat,” sebut Ekos.

Setelah itu, kata dia, akan ada penilaian dan pertimbangan yang akan dilakukan oleh Tim Pilkada, dari tingkat DPW hingga nasional. Pada akhirnya, keputusan akan dikeluarkan oleh DPP PAN.

“Apa pun nantinya hasil keputusan itu, kita sebagai kader tentu akan taat dan legowo menerima siapa pun yang diberi mandat oleh PAN untuk didaftarkan ke KPU,” ujar Ekos. (HA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.