Garuda Diterkam Singa Mesopotamia 0-2

HLP

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Timnas Indonesia tumbang dari Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diterkam oleh Lions of Mesopotamia 0-2.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024), Indonesia vs Irak masih 0-0 di babak pertama.

Indonesia menciptakan beberapa peluang, tapi masih belum membuahkan gol. Gol pertama Irak didapat pada menit ke-53, Aymen Hussein menjaringkan bola via titik penalti. Gol kedua dicetak oleh Ali Jassim.

idul adha

Dengan hasil ini, Irak mengumpulkan 15 poin, kian kukuh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Indonesia masih ada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Untuk mengejar tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia masih mempunyai satu laga lagi. Indonesia akan melawan Filipina pada 11 Juni 2024 di kandang.

Indonesia mendominasi jalannya babak pertama. Tim asuhan Shin Tae-yong mampu menciptakan beberapa peluang.

Peluang emas Indonesia pada menit ke-20 terbuang. Tembakan Rafael Struick dari jarak dekat masih bisa diblok oleh pemain belakang Irak. Shayne Pattynama sudah meminta bola ke Rafael, sudah berdiri bebas!

Sandy Walsh mengancam pada menit ke-34! Umpan tarik dari Rafael dikirim Walsh ke pelukan kiper Irak, Jalal Hassan. Skor Indonesia vs Irak masih 0-0.

Indonesia mempunyai peluang emas lagi pada menit ke-40. Tapi umpan Shayne ke Marselino Ferdinan juga masih belum membuahkan hasil karena dipotong oleh barisan belakang Irak.

Hingga pertandingan turun minum tak ada gol tercipta, Indonesia vs Irak 0-0 di babak pertama.

Epi

Babak kedua berjalan, Irak mengganti dua pemain. Youssef Wali dan Ali Jassim masuk, menggantikan Bashar Bouyan dan Zidan Iqbal.

Indonesia dihukum penalti pada menit ke-53. Justin Hubner handball di dalam kotak 16 meter, Shaun Evans menunjuk titik putih. Aymen Hussein bisa memanfaatkan peluang penalti menjadi gol.

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-59. Jordi Amat mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar keras Youssef Wali di muka kotak penalti Indonesia.

Shin Tae-yong melakukan perubahan strategi pada menit ke-65. Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner masih. Sandy Walsh, Thom Haye, dan Shayne Pattynama yang ditarik.

Indonesia kembali dihukum penalti pada menit ke-72. Ernando Ari melanggar Ali Jassim di dalam kotak penali, Shaun Evans meniup peluit. Kali ini, tembakan Aymen Hussein melambung jauh!

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan via Ragnar Oratmangoen. Mendapat umpan jauh, Oratmangoen memanfaatkan kesalahan organisasi lini belakang Irak, tapi Jalal Hussein masih sigap.

Ernando Ari melakukan blunder fatal pada menit ke-88. Menerima back pass dari Asnawi, Ernando malah gagal mengecoh Ali Jassim. Bolanya bisa direbut, dengan mudah Ali Jassim bisa menceploskan bola.

Hingga pertandingan selesai, Indonesia dan Irak tidak nisa menambah gol. Skor 0-2 untuk kemenangan tim asuhan Jesus Casas bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari, Shayne Pattynama (Pratama Arhan 65), Nathan Tjoa A On, Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho; Sandy Walsh (Asnawi Mangkualam 65), Thom Haye (Ivar Jenner 65), Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick.

Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali, Suad Naji, Rebin Adhamat, Ahmey Al-Hajjaj; Ibrahim Al-Kaabawi, Bashar Bonyan (Youssef Wali 46), Zidan Iqbal (Ali Jassim 46), Amir Fouad, Osamah Rashid; Aymen Hussein (Mohanad Ali 76).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.