Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Sijunjung Audensi dengan Dirjen PAUDDIKDASMEN

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Pendidikan merupakan tanggungjawab seluruh pemangku kepentingan (stakeholder), baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota maupun mitra dan masyarakat.

Untuk mendukung kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan perlu adanya kerja sama dan kolaborasi bersama Pemerintah Pusat.

Hal itu terbukti, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melakukan audiensi bersama Dirjen PAUDDIKDASMEN Kemendikbud RI di Jakarta, Senin (3/6/24) lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa disambut baik oleh Direktur Jenderal Paud Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud RI, Dr. Iwan Syahril didampingi Kepala Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat, Muslihudin.

Bupati pun didampingi oleh Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Disdikbud, Puji Basuki, Kepala Bapppeda, Yuni Elviza dan Kabid SMP Disdikbud.

Dalam audiensi itu, Bupati Benny Dwifa berkomitmen untuk melaksanakan program dari kemendikbud dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sijunjung.

Epi

“Apapun program kemendikbud untuk memajukan pendidikan di Sijunjung kami siap mendukung,” ujarnya.

Ia mengakui kelengkapan sarana dan prasarana di sekolah atau lembaga pendidikan merupakan faktor pendukung terwujudnya pendidikan berkualitas.

“Kami berharap adanya dukungan Kemendikbud terhadap pendanaan dalam rangka melengkapi dan meningkatkan sarana prasarana pendidikan seluruh jenjang, mulai dari PAUD, SD dan SMP,” tukasnya.

Sementara, Dirjen Pauddikdasmen Kemendikbud RI, Dr. Iwan Syahril mengapresiasi keseriusan dan komitmen Pemkab Sijunjung dalam penerapan kebijakan-kebijakan yang linear dengan program Kemendikbud, diantaranya kurikulum merdeka, sekolah penggerak dan guru penggerak.

“Program ini telah menjadi subjek diskusi masyarakat, karena program ini bertujuan untuk mendorong guru untuk menjadi penggerak perubahan dalam sistem pendidikan,” katanya.

Dikatakan Dirjen, guru memiliki peran mulia dan strategis. Sebab, di tangan gurulah masa depan bangsa ditentukan. Ia meyakini tidak ada orang yang sukses tanpa melalui peran seorang guru.

Selain itu, Iwan juga berterima kasih kepada Bupati Sijunjung yang sudah mengangkat kepala sekolah dari guru penggerak.

“Pak Benny sangat luar biasa, telah mendukung sepenuhnya dalam pengangkatan guru PPPK sebanyak lebih dari 1000 orang, apalagi pengangkatan ini mempunyai konsekuensi terhadap penyediaan gaji guru PPPK dari APBD Kabupaten Sijunjung,” tutupnya. (Dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.