Andrizal Dilantik Bupati Sijunjung sebagai Pj Walinagari Sumpurkudus

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., melantik Andrizal sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Walinagari Sumpurkudus, Kecamatan Sumpurkudus pada Selasa (16/7/ 2024) di Sumpurkudus.

PAW Walinagari Andrizal menggantikan Pj. Wali Nagari Ade Putra, S.Pt., M.Si., yang juga kepala Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Muaro.

Selama menjadi Pj. walinagari di “Makah Darek,” Ade Putra telah banyak melakukan terobosan-terobosan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, walinagari Sumpur Kudus yaitu Syahrijal, S.Ag., kemudian mengundurkan diri guna mengikuti kontestasi politik Pemilu 2024 dan ditunjuklah Pj. walinagari oleh bupati.

“Selamat pada wali nagari PAW yang telah dilantik, semoga amanah yang diberikan dapat menciptakan kreativitas dalam memajukan masyarakat di nagari,” ujar bupati.

“Walinagari harus aspiratif, kreatif, inovatif serta cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakat,” lanjutnya.

Epi

Bupati juga meminta walinagari menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif ditengah masyarakat menjelang Pilkada yang akan berlangsung.

Ia juga berharap walinagari antar waktu yang dilantik cepat memahami dan melaksanakan semua peraturan nagari berkaitan dengan tugas dan kewajiban.

“Ini adalah kampung halaman Buya Ahmad Syafii Maarif, bagi generasi muda kami berpesan harus giat belajar agar muncul bibit-bibit unggul di Sumpur Kudus yang dapat meneruskan keteladanan dan cita-cita beliau,” tutup bupati.

Ketua TP-PKK Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, pada kesempatan itu juga melantik ketua TP-PKK Nagari Sumpur Kudus.

“PKK memiliki peran membantu pemerintah dalam mengatasi stunting dan berbagai permasalahan lain,” pesannya.

Ketua TP-PKK juga berpesan, selalu meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap anak dan remaja serta mengaktifkan kegiatan positif di masjid dan surau.

Selain dihadiri camat dan Kadis PMN prosesi pelantikan PAW Walinagari Sumpurkudus itu juga dihadiri OPD Pemkab Sijunjung lainnya. gun/jup

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.