IPHI Koto VII Sijunjung Sambut Jemaah Haji Baru

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, melaksanakan penyambutan atas kepulangan jemaah haji baru tahun 2024 yang berasal dari Kecamatan Koto VII di Masjid Istiqomah Sawah Gadang, Nagari Tanjung pada Sabtu (20/7/2024).

Acara penyambutan jemaah haji baru ini selain dihadiri oleh Pengurus dan anggota IPHI Koto VII ( jemaah haji dan umroh) juga dihadiri oleh Kepala KUA Koto VII Damrah Saleh , S.Ag.MA. dan H.Emrizaldi, S.Ag.MA. kasie Pendidikan Madrasyah Kantor Kemenag.Kabupaten Sijunjung sebagai penceramaah.

Kepala KUA Kecamatan Koto VII Damrah Saleh dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan selamat sampai kembali di Koto VII dari tanah suci semoga nendapat haji yang mabrur, juga mengajak agar istiqomah dalam beramal, dan selalu menjadi contoh teladan bagi nasyarakat sekitarnya dalam hal beribadah dan mensiarkan agama Islam.

Sementara H.Emrizaldi, S.Ag.MA. dalam ceramahnya mengajak jemaah haji baru itu agar selalu mengaktualkan nilai2 ibadah haji dalam kehidupanya sehari, karena pada dasarkan ibadah haji mengajarkan kepada kita menyempurnakan pemahaman dan pelaksanaan rukun islam yang nenjadi pegangan kita semua.

Epi

Lahirkan kebaikan yang banyak di lingkungan masyarakat kita, jagalah keterpautan hati ke Makkah Mukaromah, tandas buya Emrizaldi.

Sebelumnya ketua IPHI Koto VII H. Syahril Syahda, SH.dalam sambutannya menyambut baik dan gembira kepulangan jemaah haji Koto VII yang baru, karena tidak semua orang yang dapat melaksanakan haji ke Mekah, dan mereka inilah adalah pilihan Allah bagi kecamatan Koto VII tahun ini.

Selaku Ketua IPHI Koto VII wadah resmi untuk berkumpul dan berhimpunnya para jemaah haji dan Umroh di kecamatan ini kami mengajak jemaah haji yang baru untuk segera bergabung aktif dan mari bersama kita besar IPHI Koto VII ini dengan kegiatan peningkatan keimanan dan ketaqwaan dan peningkatan ikatan persaudaraan sesama haji dan umroh.

Menurut Sekretaris IPHI Koto VII Rahimatul Kudus, S.Ag.M.Pd. jemaah haji Koto VII yang baru pulang itu berjumlah 11 orang yang terdiri sari Sumhasri, Netri Wati, Yarmani dari Nagari Tanjung, Anasril, Gismiyati, Ades Wahyuni, Zainal Arifin, Cun Adri dari nagari Padang Laweh, Jusmaniar dari Aur Gading nagari V Koto, Aprizal, Nurhayati dari Batu Gandang nagari V Koto.

Kegiatan menyambut jemaah haji baru itu di akhiri dengan sesi poto bersama dan sholat Zuhur berjemaah.sahril

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.