Pemkab Sijunjung Perbaiki Akses Jalan Nagari Koto Tuo IV Nagari

 

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemkab Sijunjung me­lalui Dinas PUPR melakukan perbaikan akses jalan Nagari Muaro- Koto Tuo menuju Nagari Palangki. Perbaikan jalan kabupaten tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang sudah sejak lama dinantikan.

Akses jalan yang menghubungkan Nagari Muaro, Koto Tuo dan Palangki itu merupakan akses utama bagi masyarakat.

“Ja­lan tersebut selama ini banyak yang rusak, dan memang menjadi akses utama bagi masyarakat. Alhamdulillah, sekarang sudah diperbaiki melalui Dinas PUPR,” tutur Pj.Wa­linagari Koto Tuo, Heries seperti dikutif Pos Metro.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung yang telah memenuhi aspirasi masyarakat.

“Atas nama masyara­kat Nagari Koto Tuo, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sijunjung khususnya Bupati dan  Wakil Bupati yang telah memenuhi harapan masyarakat untuk perbaikan jalan,” ungkap Heries.

Epi

Diketahui, ruas jalan yang menghubungkan Ja­lan Lintas Sumatera di Palangki melewati Koto Tuo menuju Muaro Sijunjung selama ini banyak yang rusak.

“Kita menyampaikan permohonan pada tanggal 2 Juni kemarin kepada Bupati, tepatnya saat peletakan batu pertama pembangunan Tower BTS di Nagari Koto Tuo. Alhamdulillah kini telah terwujud,” terangnya.

Pj.Wali Nagari Koto Tuo itu mengatakan bahwa akses jalan itu merupakan akses utama ma­syarakat. “Dengan diperbaiki jalan ini, aktifitas ekonomi serta pendidikan maupun bidang lainnya menjadi lancar,” sebutnya.

Kadis PUPR Sijunjung Syahriwan menjelaskan bahwa perbaikan jalan kabupaten saat ini sedang dikebut di beberapa titik, termasuk akses jalan menuju Nagari Koto Tuo.

Syariwan

“Ada sejumlah titik perbaikan ruas jalan di Kabupaten saat ini, terutama yang mengalami rusak parah. InsyaAllah secara bertahap kita akan lakukan perbaikan,” katanya seperti dikutif Pos Metro.

Dikatakannya, proses tersebut terkendala karena keterbatasan APBD. “Kita upayakan tahun ini ruas jalan kabupaten yang mengalami rusak bisa diperbaiki, kita mohon dukungan dari semua pihak agar proses pengerjaan berjalan lancar,” tambahnya.endo/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.