Bak Gayung Bersambut, Tim Benny-Radi di Lubuktarok Bantu Warga Kampungbaru Silalak Kulik Bangun Jalan Baru

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Harapan sebanyak 20 kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Kampungbaru Jorong Silalak Kulik, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, kesampaian juga.

Hal itu menyusul setelah viralnya informasi warga di Kampungbaru Silalak Kulik Lubuktarok melakukan gotong royong (Goro) membuka jalan baru menggunakan alat seadanya bebarap waktu lalu.

“Alhamdulillah, kami dibantu Tim Benny-Radi membuka jalan baru. Atas nama masyarakat Kampungbaru kami ucapkan terimakasih telah memperhatikan fasilitas jalan untuk kami,”ucap Deldi Putra kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (8/10/2024).

“Dulunya jalan menuju Kampungbaru kami ini hanya jalan setapak. Kemudian kami melakukan gotong royong menggunakan alat seadanya. Yaa..hasilnya juga seadanya,”kisah Dedi.

OTW 2

“Karena warga sudah banyak tinggal di Kampungbaru, maka kami berinisiatif membuka dan mempelebar jalan tersebut dengan menggunakan alat seadanya, seperti linggis, cangkul dan parang,”sebut Deldi Putra.

“Masyarakat Kampungbaru berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk membantu pengerasan jalan tersebut,”pinta Deldi Putra.

Bak Gayung Bersambut, harapan masyarakat itupun didengar Tim Benny-Radi di Lubuktarok. Selang beberapa waktu kemudian, Tim Benny-Radi di Lubuktarok langsung menanggapinya.

“Bantuan itu kami pergunakan untuk sewa alat berat excavator untuk membuka jalan baru. Alhamdulillah sudah terlaksana,”tambah Dedi lagi.

Ditambahkannya, Kampungbaru yang dihuni 20 KK itu sudah menetap sejak 10 tahun lalu. Rata-rata pekerjaan warganya bertani dan berkebun.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.