Bantu Pembelian Tangan Palsu BazNas Sijunjung Salurkan Dana Zakat

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Dalam rangka membantu penderita tangan potong Jefri siswa kelas 2 SMP 15 warga jorong Batu Balang Nagari V Koto kecamatan Koto VII BazNas Kabupaten Sijunjung dan BazNas Propinsi Sumbar salurkan dana zakat untuk membantu dana pembelian tangan palsu demikian disampaikan oleh Pimpinan BazNas Kabupaten Sijunjung melalui Waka II Syahril Syahda , SH. di Muaro Sijunjung.

Menurut Syahril Syahda, Jefri anak ketiga dari Safri Yarman (53 Tahun) dan Aspinar (49 tahun) warga jorong Batu Balang, Nagari V Koto, yang sejak setahun yang lalu jatuh dari sepeda yang menyebabkan patah tulang tangannya sebelah kanan sehingga membusuk dan terpaksa dipotong sebahagian tangan sehingga buntung.

Syahril Syahda Wakil Ketua Baznas Sijunjung

Untuk pengadaan tangan palsu memerlukan dana sebesar Rp12.320.000,_ sementara keluarga hanya mampu membayar sebesar Rp3.000.000,_ dan untuk pelunasannya BazNas Kabupaten Sijunjung membantu sebesar Rp5.000.000,_ dan BazNas Propinsi Sumatera Barat membantu sebesar Rp4.320.000,_

OTW 2

Tangan palsu tersebut telah diserahkan secara resmi oleh pimpinan BazNas Kabupaten Sijunjung diwakili oleh Waka II Syahril Syahda, S.H.,dikediaman keluarga Jefri, Di Jorong Baru Belang pada Senen, 14 Oktober 2024.

Waka II Syahril Syahda pada kesempatan itu menyampaikan agar keluarga Jefri bersyukur atas bantuan pembelian tangan palsu itu dari BazNas Kabupaten Sijunjung dan BazNas Propinsi Sumbar, yang merupakan penyaluran dana zakat dari masyarakat Islam yang menyerahkan Zakat kepada pihak BazNas, yang mana tidak memerlukan kewajiban kembali penerima manfaat untuk mengembalikannya, cukup dengan mensyukuri dan mendo’akan agar para pembayar zakat diberkahi dan aman tentram kehidupan dan selalu ditambah reskinya oleh Allah SWT.

Orangtua Jefri Safri Yarman didampingi Istrinya Aspinar menghaturkan ucapan selamat terima kasih yang sebesar besarnya kepada BazNas Kabupaten Sijunjung dan BazNas Propinsi Sumbar atas bantuan pembelian tangan palsu untuk anaknya, dan agar lembaga BazNas ini makin berkembang sehingga akan banyak membantu masyarakat yang membutuhkanya.

Seperti dijelaskan Syahril, pada kesempatan itu Waka II Syahril Syahda dibantu Amil pelaksana Sasa Putri dan Deprizal memasangkan langsung tangan palsu tersebut kepada Jefri yang menderita tangan pontong tersebut yang disambut gembira oleh kedua orang tuanya. rilis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.