DPRD Sijunjung Akhirnya Punya Pimpinan Defenitif Setelah Dua Bulan Kosong, Ini Dia Tiga Sosok yang Dilantik

Pelantikan Pimpinan DPRD Sijunjung periode 2024-2029

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya mempunyai pimpinan definitif setelah lebih dua bulan dipimpin—pimpinan sementara yakni, Yusnidarti dari Fraksi Golkar dan Kepridaus dari PKS.

Pada Kamis, (17/10/2024), DPRD sudah memiliki pimpinan definitif, setelah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muaro Sijunjung, Arsul Hidayat, S.H.,M.H., melantik tiga orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Sijunjung, Sumatera Barat, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor: 171-721-2024 tanggal 15 Oktober 2024 yang ditandatangani Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.
Ketiga pimpinan DPRD Sijunjung yang dilantik itu, Rengga Wana Putra, S.M., sebagai Ketua DPRD dari Golkar—Daerah Pemilihan (Dapil) Sijunjung 3 (Tanjung Gadang – Kamangbaru), Kepridaus dari PKS sebagai Wakil Ketua 1 Dapil Sijunjung 2 (Koto VII – Kupitan – Sumpurkudus) dan Drs. Syahril Syamra dari Gerindra sebagai Wakil Ketua 2 Dapil Sijunjung 1 (Lubuktarok – Sijunjung – IV Nagari).
Ketua DPRD Sijunjung, Rengga Wana Putra, S.M., dan Wakil Ketua Syahril Syamra, menyatakan, akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) agar kinerja definitif pimpinan DPRD Sijunjung dapat berjalan dengan baik, cepat dan seimbang.
“AKD yang akan dibentuk seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, dan badan kehormatan. Kami berharap AKD bisa segera terbentuk, sehingga kerja sama dengan eksekutif bisa cepat dimulai,” ujar politisi muda Partai Golkar dan politisi senior Gerindra itu.

 

Sementara itu, PJs Bupati Sijunjung, Maifrizon, memberikan selamat kepada ketiga pimpinan DPRD Sijunjung yang baru dilantik.

Dia berharap, dengan dilantiknya pimpinan definitif, sinergi antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik.

OTW 2

“Alhamdulillah, hari ini pimpinan definitif DPRD Sijunjung dilantik. Selamat kepada Pak Rengga, Kepridaus, dan Syahril,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Pileg 2024 lalu, Golkar, PKS dan Gerindra adalah pemenang dengan masing-masing meraih, Golkar 6 kursi, PKS 4 kursi dan Gerindra 3 kursi.

Prosesi pelantikan itu diawali dibuka oleh pimpinan sementara Yusnidarti didampingi Wakil Ketua Sementara Kepridaus. Setelah ketiga pimpinan DPRD Sijunjung definitif dilantik, lalu palu 🔨 DPRD diserahkan pada Ketua DPRD Sijunjung 2024-2029, Rengga Wana Putra, S.M.,oleh pimpinan sementara.

Pelantikan pimpinan DPRD Sijunjung itu juga dihadiri unsur forkopimda, pimpinan OPD, undangan lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat dan para Tim Sukses Paslon Bupati Sijunjung juga hadir.

Sekretariat DPRD Sijunjung Miswita, S.H.,M.R.,

Prosesi pelantikan pimpinan DPRD Sijunjung 2024-2029 tersebut diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubenur Sumatera Barat yang dibacakan Sekretaris DPRD Sijunjung, Miswita.

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Doni Novrizon,S.H.,M.H.,

Kabag Persidangan dan Perundang-undang, Doni Novrizon,S.H.,M.M., menyebutkan, persiapan pelantikan Pimpinan DPRD Sijunjung itu dilaksanakan sejak Selasa (14/10/2024) begitu juga rapat persiapan pelantikan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses dan lancar hingga terlaksana pelantikan Pimpinan DPRD periode 2024-2029,”sebut Adek panggilan akrab Doni Novrizon,S.H.,M.M., itu.

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan sesi foto bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan AKD dan penetapan fraksi.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.