Ruas Jalan dari dan Ke Gedung DPRD Sijunjung Kian Rusak Parah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi ruas jalan dari dan ke gedung DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, sangat memprihatinkan.

Terpantau pada Kamis (3/10/3024) siang, jalan bypass Muaro – Kandang Baru itu terlihat kian rusak parah dan terban.

Selain bergelombang dan berlubang jalan itu juga ada yang terban. Jika pengemudi tak berhati-hati dan waspada, maka jalan itu akan membuat kendaraan anda patah as.

Jika tidak terpaksa, maka sebaiknya anda cari jalan lain.

“Ini benar – benar sudah parah dan kronis, ini pasilitas umum, kok diperbiarkan begitu saja. Kalau tak hati-hati bisa mengancam keselamatan pengendara, baik pesepeda motor maupun mobil,”kata Sekretaris Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Fajar Septrian kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (4/10/2024).

Fajar Septrian, Sekretaris F.Yanlik
OTW 2

Padahal, dulunya jalan tersebut saban hari dilalui anggota DPRD maupun pejabat Pemkab setempat jika mau bersidang di gedung DPRD Sijunjung.

Kabarnya, jalan itu belum ditangani karena belum ada anggaran dana. Hal itu tak ditampik Dinas PUPR Sijunjung.

Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Syahriwan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Sijunjung, Dainis Suryani,S.T.,pun membenarkannya.

Ir. Syahriwan, Kadis PUPR Sijunjung

“Saat ini belum ada anggaran untuk penanganannya. Lagi pula belum ada pembahasan anggaran 2025, karena masih sibuk pembahasan Musrenbang. Tapi, untuk penimbunan dan pengerasan akan segera dilakukan. Karena kondisi cuaca saja kendalanya,”jelas Dainis menjawab Jurnalsumbar.Com, Kamis (3/10/2024) via telepon selularnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.