Amankan Mudik Lebaran, Jajaran Polres Sijunjung akan Patroli Siang Malam

1302
Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menciptakan rasa aman di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum), dan jalan provinsi, di wilayah hukum Polres Sijunjung, pada saat arus balik dan mudik lebaran. Polres Sijunjung, terjunkan 128 personil dan lakukan patroli siang malam.

Selain menerjunkan 128 personil, Polres Sijunjung, dibawa komando, Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum, juga membangun 4 posko Ops Ramadniya 2017. “Untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran, kita menerjunkan 128 personil lintas sektoral. Sebanyak 88 personil dari Polri, dan 40 personil dari unsur, Satpol.PP, Dinkes, TNI, BPBD, PU dan dari Dishub,” kata Kapolres Imran Amir, kepada Jurnal Sumbar, Minggu (18/6) sore.

Disebutkannya, ke-128 personil dari lintas sektoral itu, akan berposko di empat titik posko Ops Ramadniya yang ada di Kabupaten Sijunjung. “Kawan-kawan dari lintas sektoral ini akan berposko di simpang Tanjungampalu, Kecamatan Kototujuah, simpang Simancung, Kecamatan Kupitan, Kiliranjao dan Telabang Sakti, Kecamatan Kamangbaru,” jelas mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Bahkan kata kapolres, meski pihaknya tidak menempatkan sniper (penembak jitu), di titik-titik rawan, namun Polres Sijunjung setiap saat melakukan patroli di sepanjang Jalinsum dan jalan provinsi yang dilalui pemudik.

Sementara Ops Ramadniya 2017 di wilayah hukum Sijunjung, Senin (19/6) besok, akan dibuka secara resmi bupati Sijunjung di posko Ops Ramadniya 2017 Kiliranjao. “Bupati akan bertindak selaku irup apel pembukaan Ops Ramadniya 2017 tahun ini,” kata kapolres suami dari dr. Yolla Giovanna itu.

“Setelah pembukaan, bupati dan unsur Forkopimda akan meninjau posko Ops Ramadniya yang ada di Kabupaten Sijunjung,” tambah rang sumando Painan Pesisir Selatan. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here