Rumah Makan Puncak Langkisau Hadirkan Masakan Padang Cita Rasa Pasisir Selatan di Jakarta

5182

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Niatnya menasionalkan kuliner khas kampung halamannya di kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat, pengusaha H. Zainal Abidin melaunching Rumah Makan (RM) Puncak Langkisau di Jalan Pemuda, Rawa Mangun, Jakarta Timur. Salah satu menu unggulannya adalah Rendang Lokan dan Gulai Kepala Ikan Karang.

“Di Rumah Makan Puncak Langkisau ini warga Minang bisa bernostalgia dengan masakan Padang cita rasa Pesisir Selatan,” sebut H. Zainal Abidin kepada Jurnal Sumbar di Jakarta, Kamis malam (24/8-2017). “Rendang Lokan dan Gulai Kepala Ikan Karang adalah salah satu menu unggulan kami,” tambahnya.

H. Zainal Abidin yang asli Surantih itu menambahkan, rumah makan Rang Pasisie itu juga akan menyediakan Goreng Ikan Puyu. “Nanti di hari-hari tertentu kita juga akan sediakan Goreng Ikan Puyu,” ujarnya. “Insya Allah, makan di sini seperti kita makan di Pasisir Selatan di Sumbar sana,” tambahnya.

Di rumah makan yang didirikan oleh beberapa tokoh Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) itu juga tersedia menu-menu khas masakan Padang lainnya, seperti rendang daging, simpade ikan, ikan bakar dan lainnya. “Kita juga sediakan Gulai Paku Udang, Randang Paku Lokan dan Rendang Paku Ikan Tongkol,” sebut H. Zainan Abidin lagi. “Juga ada Samba Lado Minyak Tanak,” tambahnya.

“Semua ini adalah niat dan usaha kami warga IKPS dalam mengangkat kuliner khas Rang Pasisie ke tingkat nasional,” kata H. Zainal. “Mudah-mudahan warga Minang, terkhusus Rang Pasisie bisa bernostalgia di Rumah Makan Puncak Langkisau ini,” harapnya. “Untuk kesempurnaan layanan dan nikmatnya masakan, kita terbuka dengan saran dan kritikan pelanggan,” tambahnya.

Selain kuliner, rumah makan Puncak Langkisau juga menyediakan ruangan meeting dan pesta, termasuk pelaminan Minang. “Mudah-mudahan segera berdiri cabang-cabang rumah makan Puncak Langkisau di seluruh daerah Jabodetabek,” harap Rang Sikumbang Palak Pisang Surantih itu. “Semoga ikon kuliner Rang Pasisie makin menasional,” harap H. Zainal Abidin yang juga owner rumah makan “Simpang Raya”, Jakarta itu.

Rumah Makan Puncak Langkisau sudah beroperasi sejak sebulan lalu. Rumah makan yang berlokasi di jalan Pemuda Kav. 712 Layur, Rawa Mangun, Jakarta Timur itu disupport oleh tokoh IKPS seperti Saidal Masfiyuddin dan Syafrizal Ucok sebagai pemegang saham. Rumah makan ini juga akan menjadi salah satu tempat Rang Pasisie bersilaturahmi. [Dedi]