API II 2017, KWBT Mandeh Pesisir Selatan Juara I Surga Tersembunyi Terpopuler

3235
Bupati Hendrajoni poto bersama usai menerima piala Juara I API II 2017 Sorga Tersembunyi Terpopuler untuk KWBT Mandeh. Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan laman www.ayojalanjalan.com kembali memberikan penghargaan pada kawasan pariwisata di Indonesia, di Studio Metro TV Jakarta (25/11/2017).

Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, berhasil keluar sebagai juara I pada Anugerah Pesona Indonesia (API) II tahun 2017.

Bupati Hendrajoni dan TP PKK Lisda Rawdha. Ist.

Mandeh keluar sebagai juara setelah mengungguli sembilan nominator lain, pada Kategori 1 Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise), penghargaan tersebut terdiri 15 kategori.

Ketua penyelenggara Nanda Satria Azwar, ini kali kedua Anugerah Pesona Indonesia (API) kami laksanakan, tujuannya untuk meningkatkan industri pariwisata masih banyak ruang untuk dikembangkan.

“Indonesia banyak memiliki objek wisata yang harus dikembangkan, jumlah Wisman terpesat tahun 2017 di Asean, mengalahkan Thailand dan Singapura,” ujarnya.

Pengumuman juara API II 2017. Ist.

Selama bulan Juni sampai Oktober 2017 ini terdapat 4,5 juta tautan, lebih 32 ribu berita dimedia online, lima juta share pada Medsos, Ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan bahwa berhasilnya Mandeh sebagai juara merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Pesisir Selatan. Dia pun memberikan apresiasi setinggi-tinginya atas upaya tersebut.

“Keberhasilan ini adalah keinginan besar dari masyarakat Pesisir Selatan, terbukti dengan Vote yang diberikan sekaligus Pemkab mengucapkan terimakasih, apresiasi setinggi-tingginya”, ujar Hendrajoni.

Bupati Hendrajoni menerima piala Juara 1 API II 2017 Sorga Tersembunyi Terpopuler. Ist.

Sebagai salah satu kawasan Destinasi wisata Nasional, kita berharap agar gaungnya Mandeh dapat berimplikasi terhadap kehadiran Wisman dan Wisnus serta berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Hendrajoni yang didampingi oleh Yunasri Kadis Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga, kita harus terus promosikan Mandeh, karena dengan meraih penghargaan tentu menjadi tantangan untuk pemda, dalam berinovasi untuk bagaimana kedepan Mandeh semakin tercelak.

Ditambahkan Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni,”Kepada seluruh masyarakat Pesisir Selatan, saya ucapkan terima kasih atas Vote yang diberikan, ini kebanggaan kita bersama”.

Sementara itu Kemenpar Arief Yahya, diwakili Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara, Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa Pariwisata merupakan sektor yang harus dikembangkan untuk target 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019/2020 yang akan datang.

“Anugerah Pesona Indonesia (API) yang kedua ini adalah kegiatan tahunan, dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Sekaligus bertujuan mendorong peran serta masyarakat dan Pemerintah dalam mempromosikan daerahnya”, ujarnya.

Masyarakat memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat mereka, agar daerah lebih semangat untuk mengembangkan pariwisata.

Monimasi Kategori 1. Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) adalah :

1. Air Terjun Tumpak Sewu – Kab. Lumajang
2. Desa Wisata Bantaragung – Kab. Majalengka
3. Wanawisata Budaya Mataram – Kab. Bantul
4. Kawasan Mandeh – Kab. Pesisir Selatan
5. Pulau Nikoi – Kab. Bintan
6. Pulau Dodola – Kab. Pulau Morotai
7. Pulau Kodingareng Keke – Kota Makassar
8. Pulau Saponda – Kab. Konawe
9. Riam Merasap – Kab. Bengkayang
10. Teluk Saleh – Kab. Sumbawa

Advt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here