PSSI Sijunjung Gelar Bimtek Wasit, Pelatih dan Pembina

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pengembangan sumber daya manusia (SDM) wasit, pelatih dan pembina klub menjadi perhatian asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Sijunjung.

Kamis ini (21/12) Askab PSSI Sijunjung menggelar bimbingan teknis (bimtek) sehari bagi wasit, pelatih dan pembina klub di kabupaten Sijunjung.

Sedikitnya, 40 peserta mengikuti bimtek yang dibuka, Ketua Umum Askab PSSI Sijunjung, Arrival Boy di Wisma Keluarga, Kamis (21/12/2017).

“Bimtek ini sebagai bentuk penyegaran dan perhatian Askab. Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan SDM bagi wasit, pelatih dan pembina klub,” kata pengurus Askab PSSI Sijunjung, Erwin Sofyan melalui WhatsApp Kamis (21/12/2017) siang.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dari 40 peserta tersebut, sambung Erwin Sofyan, 18 peserta utusan wasit, 15 pelatih dan tujuh orang pembina klub SSB.

Mereka digenjot selama sehari dengan mendatangkan narasumber dari Asprov PSSI Sumbar, yakni Yulius Dede dan instruktur pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli.

Ketua Umum, Askab PSSI Sijunjung, Arrival Boy mengatakan, selain penyegaran, bimtek ini dalam rangka meningkatkan kualitas wasit, pelatih dan pembina klub di daerah ini.

“Saya berharap, para peserta nantinya menerapkan dan membagi ilmu yang didapat sehingga persepakbolaan di Sijunjung semakin maju,” ujar Wakil Bupati Sijunjung.

Pada kesempatan itu, Arrival Boy menyerahkan bantuan berupa jaring gawang, bola, kostum, Cun ( patok ) untuk SSB. Azet Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.