Gubernur Irwan Prayitno Promosi Pariwisata dan Gaet Investasi di Chicago Amerika Serikat

588
Gubernut Irwan Prayitno memberi cendramata Batik Tanah Liek kepada Konjen RI Chicago, Rosmalawati.

JURNAL SUMBAR | Chicago – Minggu, 25 maret 2018 malam (GMT -5) Gubernur Irwan Prayitno beserta rombongan disambut oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Rosmalawati beserta jajaran dalam jamuan makan malam bersama.

“Insya Allah besok saya akan menjadi pembicara pada forum Amerika Society Travel of Agent untuk memaparkan potensi pariwisata, investasi dan peluang investasi di Sumatera Barat, serta melakukan bussiness metting dengan para pengusaha dari berbagai bidang di Chicago, Amerika Serikat,” sebut Irwan Prayitno melalui akun fesbuknya, Senin siang (26/3/2018).

Dijelaskan, dalam kunjungan misi investasi dan pariwisata Sumatera Barat di Chicago Amerika Serikat, hari ini Minggu, 25 Maret 2018 (GMT-5), Gubernur Irwan Prayitno dan rombongan juga berdiskusi dengan Direktur Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Chicago, Billy Anugerah.

“Diskusinya terkait promosi Rendang, kuliner khas Ranah Minang yang tercatat sebagai salah satu makanan terlezat dunia untuk dipasarkan di Amerika, serta peluang ekspor tuna dan produk-produk unggulan lainnya yang dimiliki Sumatera Barat,” jelasnya.

Dalam lawatan misi Investasi dan Pariwisata ke Chicago, Amerika Serikat, Gubernut Irwan Prayitno memberi cendramata Batik Tanah Liek kepada Konjen RI Chicago, Rosmalawati.

“Batik asal Sumatera Barat ini dinamakan Tanah Liek karena menggunakan tanah liek (tanah liat), dalam proses pewarnaannya. Warna tanah liat yang kuning kecoklatan ini menjadi warna dasar kain sebelum diberi motif,” jelas Politisi PKS itu. Enye