Pilwana Serentak, DPMN P2KB Pessel Siapkak 165 Ribu Surat Suara

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dinas DPMN P2KB Kabupaten Pesisir Selatan telah mendistribusikan 165 ribu surat suara Pilwana ditambah cadangan kertas suara  ke 14 Kecamatan di 105 Nagari dan 479 TPS, kemarin Selasa (01/5/2018).

Ada 309 Calon Walinagari di 104 Nagari kali ini yang ikut dalam Pilwana tanggal 3 Mei 2018.

Kabag Nagari Dinas DPMN P2KB Pessel, Yefrizal menuturkan, jumlah calon walinagari yang maju pada Pilwana serentak 309 orang. “Mereka telah melalui tes TKD yang diadakan beberapa minggu yang lalu,” ujarnya.

“Kita telah mendistribusikan 165 ribu surat suara Pilwana ditambahkan cadangan kertas suara  ke 14 Kecamatan,” terangnya.

Ia menuturkan, sebanyak 390 calon walinagari yang akan maju pada pilwana kali ini.

Epi

“Harapan saya semoga ini menjadi pertanda Pilwana yang aman, damai dan berkualitas bisa tercapai nantinya di Pessel,” katanya.

Di lain kesempatan, Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK, MM melalui Kabag Ops, Kompol Mirza Herwanto mengatakan, dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilwana Serentak tanggal 3 Mei 2018, Polres Pesisir Selatan menyiapkan 84 personil.

Pengamanan dibagi dua zona, 50 personil di tempatkan di Polsek Pancung Soal dan 35 personil di Kecamatan Bayang.

“H-1 Polres Pessel akan melaksanakan siaga 1, khusus di Mapolres,” tegas Mirza.

Ditambahkan, selain mengamankan TPS, jajaran Polsek juga diintruksikan untuk melakukan pengawalan pendistribusian kertas suara. “Satu Nagari 2 personil polisi,” ujarnya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.