Tutup TMMD di Sibakur, Ini Amanat Jenderal Bintang Satu Danrem 032/Wirabraja

706

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kamis (3/5/2018) Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabuparen Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, secara resmi ditutup Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, SIP.

“Dalam penutupan itu banyak pesan yang disampaikan Danrem 032/Wbr,” kata Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP yang bertindak selaku Dan Satgas di TMMD ke-101 Sibakur seperti disampaikan Pasi Intel Kodim 0310/SS Kapten Inf Hermansyak pada WhatsApp awak media Kamis (3/5/2018) malam.

Berikut pesan sang jenderal bintang satu Danrem Mirza Agus itu. Pertama sang jenderal mengucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung terlaksananya TMMD ini secara totalitas.

“Dalam waktu dekat kita akan menyambut pesta demokrasi. Teknologi digital telah menjadi tulang punggung dalam berbagai aktivitas masyarakat, baik untuk kepentingan pribadi, sosial masyarakat maupun pemerintah,” kata Mirza Agus.

“Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa indonesia,yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” paparnya.

“Agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya Gotong -Royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita,” pesan sang jenderal pada penutupan TMMD k-101 Sumatera Barat di Sibakur itu.

Upacara Penutupan TMMD yg Ke 101 di Nagari Sibakur Kec Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung yang dilakukan Komandan Korem 032/WBR Brigjen TNI Mirza Agus, SIP, itu dihadir Danlanud Kolonel PNB Purwanto Adinugroho, Danlantamal diwakili Kadis Potmar Letkol laut Dodi, Kombes Joni Hendra Kabid It Polda Sumbar, Bupati diwakili Wakil Bupati Sijunjung, Arival Boy, SH, Ketua DPRD Sijunjung Yusnidarti, SH.MM, Dandim 0310/SS Letkol. Inf. Irvan Yusri. SIP seluruh Dandim Jajaran Korem 032/Wbr pun hadir.

Tak hanya itu, dalam penutupan. TMMD ke-101 Sumbar dipusatkan di Sibakur itu juga dihadiri Dandenzidam Letkol CZI. Z Siregar, Dandenpal Letkol. Cpl. Sudarsono, Dadenkes, Wadan Yonif 131/BS. Mayor inf. Windukuntoro, Zul Aliman SE, Kasat Pol PP Provinsi, Kapolres Sijunjung diwakili Wakapolres, Kapolres Darmasraya diwakili Kasat Intelkam, Kapolres SawahLunto diwakili Kabag Ops, Forkopinda Kabupatwn Sijunjung, para camat se-kabupaten, Wali Nagaei se Kabupaten Sijunjung dan ratusan tamu undangan pun tumpah di acara penutupan TMMD.

Pasukan upacara terdiri dari: Inspektur upacara. Brigjen TNI. Mirza Agus.SIP Danrem 032/WBR, Mayor inf. Irwan Basukiono Sag. Sebagai Komandan Upacara, Perwira upacara. Kapten inf. Dwi Budianto dengan peserta upacara Satu pelton ajenrem, Tim korsik, Satu peleton Makodim, Satu SSK. Batalyon 131/BS, Satu pelton Polres Sijunjung, Satu peleton Pol PP, Satu peleton Damkar, Satu peleton BPBD, Satu peleton Dishub dan Satu peleton FKPPI. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here