Gebrakan Kadis Naker, Konveksi Lansek Manih Hadir di Sijunjung

1431

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ini baru kejutan. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadis Naker) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Riky Mainaldi Neri, membuat gebrakan jitu untuk pertumbuhan ekonomi anak nagari.

Kakok tangan Riky Mainaldi Neri patut diacungkan jempol. Sukses membina para calon tenaga kerja Sijunjung, kini sang Kadis Naker bikin gebrakan baru mendirikan Konveksi Lansek Manih.

Memakai tenaga kerja terampil dan handal dan berkat dilatih di Dinas Tenaga Kerja Sijunjung, sang Kadis Naker Sijunjung pun membangun usaha konveksi yang diberi nama Konveksi Lansek Manih.

Mendapatkan 48 set alat konveksi, seperti mesin jahit, mesin bordir, mesin bros dan lainnya itu didapat dari anggaran Kementerian Tenaga Kerja RI lalu mengelola usaha konveksi.

“Konveksi ini dikelola oleh anak-anak BLK yang sudah lulus uji kofetensi. Alhamdulillah, sejak sebulan ini kami sudah beroperasi,” kata Kadis Tenaga Kerja Sijunjung, Riky Mainaldi Neri kepada awak media, Jumat (4/5/2018).

“Nah, bagi OPD yang ingin memakai jasa konveksi di BLK datang saja ke BLK Sijunjung. Begitu juga bagi yang ingin belajar membordir dan konveksi datang lah ke BLK,” ucap mantan camat Tanjung Gadang itu. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here