Halal bi Halal Warga Lengayang DKI Jakarta Berlangsung Sukses dan Meriah

788

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta dan sekitarnya melaksanakan Halal bi Halal (Hbh). Acara yang berlangsung sukses dan meriah itu berlangsung, Minggu (22/7) di Gedung Balai Prajurit Marinir, Cilandak.

HbH ini dilakukan untuk saling bermaafan sesama sekaligus menjalin hubungan kekeluargaan ataupun silaturahim antar sesama sekampung Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, yang merantau di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Banten dan Bandung.

Namun bukan hanya itu saja, HbH IKWAL DKI Jakarta itu di isi dengan berbagai acara lelang lamang, lelang singgang ayam dan berbagai doorpize , yang dihadiri seribuan perantau Lengayang itu dihadiri Bupati Pessel, Hendra Joni Dt Bandau Basau, Wakil Ketua DPRD Pessel, Herpi Damson dan dua anggota DPRD Pessel lainya, Zarfi Deson dan Dariwiadi serta beberapa kepala dinas OPD Pessel.

Halal bi Halal IKWAL Jakarta yang dikomandoi Letkol CKM Ardijon, secara khusus juga menjadi ajang rekonsolidasi kepengurusan IKWAL Jakarta. Betapa tidak, setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, doa dan laporan Ketua HbH IKWAL DKI Jakarta, Letkol CKM Ardijon diawali dengan sambutan penasehat IKWAL DKI Jakarta Darmalis mewakili Ketua Umum IKWAL DKI Jakarta, Kasman Kasab yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Pada kesempatan itu, Darmalis, membacakan pernyataan penyerahan jabatan Ketum IKWAL DKI Jakarta bahwa Kasman Kasab melimpahkan jabatan Ketua Umum IKWAL DKI Jakarta hingga tahun 2020 kepada Letkol TNI Ardijon dan diikuti dengan penandatangan kesepakatan pelimpahan jabatan Ketum IKWAL DKI Jakarta disaksikan Bupati Pessel, Hendra Joni Dt Bandau Basau dan pengurus IKWAL DKI Jakarta lainya, seperti Marsil Acin.

Usai serah terima jabatan Ketum IKWAL DKI Jakarta itu, langsung sambutan Letkol TNI Ardijon, Sambutan Ketua Umum IKPS DKI Jakarta, Drs. H.Hasdanil, M.Si. Secara khusus, Asdanil berpesan, kekompakkan dan persatuan warga Lengayang diperantauan patut dijadikan contoh, karena potensi yang bersatu dapat meningkat ukhuwah islamiyah yang menjadi tema dalam HbH IKWAL DKI Jakarta pada tahun 2018 ini.

Di mulai pkl 10:30 wib acara HbH IKWAL DKI Jakarta puncak sambutan disampaikan oleh Bupati Pessel, Hendra Joni yang menyampaikan beberapa poin penting mengenai perkembangan pembangunan Pessel.

Dihadapan seribuan warga Lengayang diperantauan, Hendra Joni menyampaikan bahwa tahun ini Kecamatan Lengayang tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk suksesnya iven tersebut butuh apresiasi masyarakat Lengayang.

“Semua elemen masyarakat maupun yang ada perantauan, mari bahu membahu menyukseskan tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Kecamatan Lengayang,” himbaunya.

Sementara itu, Ardijon mengungkapkan, rasa syukurnya, pertama suksesnya HbH IKWAL DKI Jakarta, yang kedua kepercayaan dan dukungan untuk menjabat Ketua Umum IKWAL DKI Jakarta hingga 2020.

“Selaku Ketua Pelaksana HbH kami bersyukur terlaksana dengan baik dan lancar dan atas keinginan warga IKWAL yang hadir saya siap mengemban amanah Ketum IKWAL DKI Jakarta dengan semangat kebersamaan,” ujar Ardijon didampingi Apjelfian Henri, Kasrial dan jajaran panitia lainnya. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here