Lampaui Target Nasional, KPU Sawahlunto Apresiasi Partisipasi Warga di Pilwako

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto mengapresiasi partisipasi pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Sawahlunto 2018 yang mencapai 77,65 persen. Capaian tersebut melebihi target nasional yaitu sebesar 77,5 persen.

“Dari 4 kota yang melaksanakan Pilwako serentak 2018 di Sumbar kita yang tertinggi, Kota Padang 63 persen, Padang Panjang 71 persen, Pariaman 74 persen,” kata Ketua KPU Kota Sawahlunto Afdhal, di Hall Ombilin PT. BA UPO Sawahlunto.

Afdhal menambahkan, dirinya sempat khawatir pada saat hari pencoblosan 27 Juni 2018 lalu.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Semula kita sempat khawatir karena pada hari pencoblosan paginya hujan,” tambahnya.

Meski begitu, Afdhal mengungkapkan capaian tersebut, tidak serta merta dari KPU Kota Sawahlunto semata, peran Pemko Sawahlunto yang mendorong masyarakat untuk memilih juga sangat membantu.

“Selain sosialisasi yang kami lakukan, kerjasama dengan Pemko Sawahlunto memiliki andil dalam capaian ini, pada hari pencoblosan, Pemko turun langsung mendorong masyarakat untuk memilih,” tutupnya.

Masih kata Afdhal, partisipasi pemilih ini hendaknya bisa ditingkatkan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. “Harapannya partisipasi pemilih bisa lebih pada Pileg dan Pilpres yang digelar serentak 2019 mendatang,” harapnya. Muhammad Haikal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.