Kegigihan Atlet Bilyar Pessel Berbuah Medali Emas

939

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Akhirnya terbayar sudah atas kegigihan Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dimana Atlet Cabang Olahraga Bilyard pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat (Sumbar) ke XV berhasil melewati 6 (enam) race untuk menempuh perjalanan sampai ke babak final, dan di sana teruji atlet yang berkualitas.

Buktinya, ketika Kabupaten Pessel berhadapan dengan Kontingen Porprov Kota Pariaman, skor perolehan point dimenangkan oleh Kabupaten Pessel dengan skor 6-1 pada game level 6 Race. Ketika itu awal waktu bertanding menujukan pukul. 09.45 WIB.

Kewajiban peserta atlet Bilyard sebelum satu jam pada sesi pertandingan atlet sudah ada di bangkunya. Maka bagi atlet yang terlambat, race permainan ditambah yang mengakibatkan kerugian terhadap Atlet.

Ketika jarum jam menunjukkan pukul 11.20 WIB, Kabupaten Pessel berhadapan dengan Kota Bukittinggi. Atlet dari Kontingen Kabupaten Pessel unggul dengan perolehan skor 6-0 mengalahkan atlet Kota Bukittingi.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ketika jarum jam menunjukkan Pukul. 14.15 Wib Kabupaten Pessel kemudian berhadapan dengan Atlet Bilyard Kota Padang yang kemudian dimenangkan oleh Atlet Bilyard Kabupaten Pessel dengan skor 6-0.

Kemenangan tersebut memuluskan jalan Atlet Bilyard Kabupaten Pessel memasuki babak final Nine Ball Double Putra dengan Alatletnya, Jon Hendri Saputra berpasangan dengan Nofriando Aberoy menang dengan Skor 6-2 mengalahkan Atlet Kab. Tanah Datar. Alhasil Tanah Datar hanya memperoleh Medali Perak. Kemenangan tersebut mengantarkan Kabupaten Pessel pada Cabor Bilyard mendapatkan Medali Emas pada Nine Ball Double Putra.

Ketua Pengcab Bilyard Kabupaten Pessel, Indra Lesmana tampak puas dengan hasil yang diperdapat kontingennya. Indra menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Atletnya yang sudah menunjukkan permainan yang profesional. Karena dengan perolehan 2 (dua) Medali Emas yang sudah didapatkan pada Cabang Olahraga Bilyard itu menunjukan suatu keseriusan pihaknya dalam membina olahraga Bilyard hingga mampu berprestasi di arena Porprov XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami sebagai Pengcab Bilyard cinta pada kabupaten kami yaitu Pesisir Selatan, namun kita jangan sombong dan angkuh terhadap perolehan medali, karena kita masih punya tiga klas yang belum kita selesaikan. Rasa puas dan senang tentu iya,” kata Ketua Pencab satu ini dengan logat bataknya.

Dia menambahkan, kami juga berterima kasih kepada suporter yang telah mendukung hingga sampai saat ini kami masih diberikan berkah dan amanah sama yang Maha Kuasa. Karena suatu kemenangan tidak dijalani dengan sebuah keikhlasan maka akan sia-sia apa yang akan kita peroleh.

Pada kesempatan terpisah,  Ketua POBSI Provinsi Sumbar, Alexander Dino, bertempat di Balairung Resort Lembah Anai Kabupaten Padang Pariaman,  Minggu (25/11/2018) juga turut berbanga atas perolehan 2 Medali Emas dari Cabang Olahraga Bilyard yang sudah diperoleh Kabupaten Pessel dengan dikalahkannya Kab. Tanah Datar dengan skor yang sangat telak. Harapannya kedepan tidak lama lagi, Pessel akan mempersiapkan diri untuk Porwil tahun 2019.

“Maka kita juga menghimbau para Pengcab kab/ kota di Sumbar untuk ekstra kerja keras dalam melakukan pembinaan kepada para Atletnya tersebut. Karena ini menyangkut jam terbang Atlet ketika berhadapan dengan lawan tanding seketika itu mereka dibawah level. Kita berharap ini yang harus kita tingkatkan kedepannya,” ujar Alexander Dino disela akhir pertandingan.

Alex pun menambahkan lagi,  bagi Pengurus POBSI kab/ kota di Sumbar,  kami dari Pengrov akan mengundang untuk seleksi Porwil dengan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON). (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here