Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Tanjung Gadang Ingatkan Warga Waspada Longsor

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi, SH, menghimbau agar warga Nagari Sinyamu dan Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat untuk selaku waspada terhadap kurang bagus dan tingginya curah hujan yang memungkin bisa terjadi longsor.

“Kami berharap agar warga yang berada di perbukitan dan tebing untuk selalu waspada terhadap cuaca. Apalagi saat ini musim hujan dan bukan tidak mungkin terjadi longsor. Nah, untuk itu diminta warga untuk berhati-hati,” kata Zamrinaldi saat menghimbau warga setempat terkait Kamtibmas di Tanjung Gadang pada Selasa (11/12/2018).

Epi

Himbauan tersebut disampaikan kapolsek pada Zulhairi, 40 tahun, warga Jorong Kumbayak Nagari Sinyamu didampingi Kaur Kesra Nagari Sinyamu Ari Wineidi dan juga disampai pada Rice,32 tahun warga Jorong Balai Balai Nagari Timbulun yang didampingi Walinagari Timbulun Yiprisal.

idul adha

Kedua warga tersebut rumah mereka berada di tepi tebing yang acapkali terancam longsir. “Nah, terkait dengan masih tingginya curah hujan yang turun di wilayah Polsek Tanjung Gadang diharapkan meningkatkan kewaspadaannya terhadap longsoran tanah yang sewaktu waktu bisa menghantam rumah warga yang tinggal di tepi tebing dan di pinggir sungai,” kata kapolsek mengingatkan.

Bahkan Zamrinaldi, mengajak Bhabinkantibmas untuk terus menerus dan tak bosan bosan agar memberikan himbauan kepada warga tentang terjadi bencana. Dikarenakan wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang di kelilingi oleh perbukitan banyak sungai -sungai yang mengalir di bawah perbukitan. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.