Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Pessel Gelar Apel Pasukan Pengamanan

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, SIK, MM pimpin apel gelar pasukan operasi Natal 2018 dan tahun Baru 2019 di halaman Mapolres Pessel, Jumat, (21/12/2018).

Apel gelar pasukan Natal 2018 dan tahun baru 2019 ini dihadiri oleh Forkopinda kabupaten Pessel, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Pessel, Pleton TNI, Pleton Staf Polres, Pleton Bhabinkamtibmas, Pleton Dishub, Pleton Pol PP, dan Pleton BPBD Kabupaten Pessel.

Apel ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait.

Dalam apel tersebut juga dilakukan penyematan pita sebagai tanda operasi serta pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, SIK, MM mengatakan bahwa dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dalam Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, baik secara personil dan sarana serta prasana.

Sementara itu Operasi Lilin dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019, serta akan mengerahkan personil Polri yang dibantu instansi terkait.

Epi

Diharapkan seluruh personil pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh, selain itu beberapa hal yang harus dilakukan antara lain, Meningkatkan kesiagaan dalam menjalankan tugas dan tetap waspada, sehingga keamanan bisa terwujud.

Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dimanapun dan kapanpun. Menyiapkan sarana dan prasarana dengan baik, guna kesuksesan tugas.

Melakukan tugas dengan baik dan tidak bertindak semena-mena, Personil harus bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Melakukan kegiatan proaktif dan antisipatif. Melakukan penegakan hukum dengan profesional dan profesional. Meningkatkan kerja yang harmonis dengan seluruh instansi terkait.

Setelah kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor roda dua kepada para bhabinkamtibmas sejajaran Polres Pesisir Selatan.

Pada acara apel pagi itu juga dihadiri Dandim 0311 Pessel, Satpol PP dan Damkar, BPBD Pessel, Dishub dan Dinas Kesehatan Pessel. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.