Serap Aspirasi, Panja PTK Komisi X DPR-RI Kunjungi Sumbar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Tim Panitia Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Panja PTK) Komisi X DPR-RI melakukan Kunjungan Kerja Lapangan ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (29/1). Kunjungan itu dalam rangka melakukan tugas pokok dan fungsi pengawasan dewan.

Tim Kunker Lapangan Panja PTK yang dipimpim Mujib Rohmat bertemu dengan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Kadis Pendidikan Sumbar, Burhasman Bur, Ketua PGRI Sumbar, Zainal Akil dan Ketua ISPI Sumbar, Sofiarman Marsidin dan lainnya.

Menurut Mujib Rohmat, fokus kunjungan lapangan kali ini adalah untuk mendengarkan secara langsung bagaimana pengelolaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

“Kami ingin menggali dan menyerap aspirasi terkait berbagai persoalan dan tantangan yang mengemuka dalam pelaksanaan pendidikan dan tenaga kependidikan, khususnya di Provinsi Sumbar,” ungkap Mujib Rohmat saat mengakhiri Kunker di Rektorat UNP, Selasa (29/1).

PERANTAU SIJUNJUNG

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini juga menerima masukan dari praktisi pendidikan yang hadir menyampaikan pandangan. Dimoderatori Rektor UNP, Prof Ganefri turut serta menyampaikan pandangan adalah Dewan Pendidikan Kota Padang, Nur Amin, Dewan Pendidikan Sumbar, Duski Samad, tokoh sepuh pendidikan Sumbar, Prayitno dan Ketua ISPI Sumbar, Sofiarma Marsidin.

“Komisi X DPR-RI menyepakati membentuk Panja PTK untuk menampung aspirasi yang komprehensif dari berbagai pihak dinamika pengelolaan pendidikan dan tenaga kependidikan yang belum juga sesuai harapan,” jelas Mujib Rohmat.

Selain Mujib Rohmay, anggota Komisi X DPR-RI yang ikut dalam rombongan tim Kunker Panja PTK antara lain Popong Otje Djunjunan, Dwita Ria Gunadi, Arzeti Bilbina, Zainul Arifin Noor, Sy Anas Tahir dan Ayub Khan serta Anggota DPR-RI dari Partai Nasdem Dapil Sumbar 1, H Endre Saifoel.

Sebelum berdialog dengan tokoh dan praktisi pendidikan Sumbar, para anggota DPR-RI Komisi X yang dipimpin Mujib Rohmat itu terlebih dahulu mengunjungi sekolah SMK 5 dan SMA 1 Padang yang didampingi Kadisdik Sumbar Burhasman Bur dan Rektor UNP, Prof Ganefri. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.