Isu Mutasi Kian Merebak, Ada Pejabat Sijunjung Mulai Kasak-Kusuk Cari Dukungan

1091

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak sepekan terakhir ini isu mutasi kian merebak melanda Pemkab Sijunjung. Dikabarkan, Bupati Sijunjung, Drs Haji Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, bakal segera merombak ‘kabinet’nya.

Hal itu menyusul ada pimpinan OPD yang sudah memasuki purnabakti dan juga diduga oknum pejabat yang tak loyal pada atasan. Atas santernya isu mutasi tersebut membuat ada diantara oknum pejabat yang mulai kasaj-kusuk cari dukungan.

Mutasi itu bakal segera bergulir, apalagi ada jabatan kepala dinas yang sudah lama kosong. Misal Dinas Perkim LH yang ditinggalkan Khairal yang sudah pensiun dan begitu juga BKSDM yang ditinggalkan Yunanto Masri juga sudah paripurna. “Saya juga sudah pensiun dan ini baru saya terima SK pensiun,”ucap Amatullah Kepala Dinas Sosial kepada awak media, Jumat (1/2/2019).

Selain kebutuhan, mutasi dan rotasi itu diduga juga disebabkan ada oknum yang tidak loyal dan adanya dugaan kurang peduli pada pekerjaan.

“Ada juga kerjanya main hp hp dan nelepon dan tidur tidur. Itu patut kinerja mereka dievaluasi,”ujar salah seorang pimpinan OPD kepada awak media belum lama ini yang namanya tak ingin disebutkan.

Bahkan ia mengaku siap menandatangani fakta intagritas kinerja. “Jika kedepannya saya gagal, maka saya siap mundur dari jabatan. Yang penting orang dibidang-maupun di seksi harus benar-benar punya niat untuk bekerja dan penuh rasa tanggungjab,”tambah sumber itu lagi.

Terkait adanya kinerja oknum yang tak sesuai, hal itu pun tak ditampik Kepala Inspektorat Daerah Sijunjung, Endi Nazir. “Ya, memang perlu segera dievaluasi dan soal kinerja itu sudah ada laporannya,” kata Endi Nazir.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, kepada awak media sebelumnya, menyebutkan, mutasi, rotasi dan promosi dilingkungan ASN hal biasa.”Siapa pun harus siap untuk itu dan bukan untuk ditakuti karena mutasi, rotasi dan promosi hal yang biasa,”ucap bupati suatukali. Mutasi bakal segera berkulir karena dinilai dari hasil laporan kerja.

Menariknya lagi, ada diantara oknum pejabat yang tak sungkan sungkan membisik ke sejumlah orang penting agar ia dapat jabatan. “Jangan lupa bisikan ke bapak ya,” ucap oknum pejabat itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here