Wabup Zuldafri Minta OPD Susun Perencanaan Sesuai Visi dan Misi Daerah

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mesti dilakukan dalam penyusunan pembangunan daerah setelah kegiatan Musrenbang di nagari dan kecamatan. Demikian dikemukakan Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, Senin (18/3) ketika membuka Forum OPD di Pagaruyung.

Diharapkan Zuldafri, OPD dapat menyusun perencanaan sesuai visi dan Misi Daerah 2016-2021, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa dicapai sampai akhir masa jabatannya.

Beberapa hasil harus menjadi perhatian,sebut Wabup, yakni, rencana penyusunan disesuaikan visi dan misi menurut skala prioritas, sinergisitas program dan kegiatan, sehingga mampu menghasilkan perencanaan holistik dan terintegrasi serta tidak overlapping.

Epi

Penyusunan program kegiatan, kata Zuldafri harus SMART, (Specific/khusus, Measurable/terukur, Achievable/terjangkau, Realistic/realistis dan Time Bound ), sehingga kinerja dapat diukur, memberikan sumbangan pemikiran, solusi terhadap kekurangan dan permasalahan secara menyeluruh di Tanah Datar,kata Zuldafri.

Seterusnya, Kepala Baperlitbang (Badan Perencanaan Penelitian Pengembantan) Alfian Jamrah menjelaskan forum OPD menyelaraskan program dan kegiatan perangkat dengan hasil Musrenbang Kecamatan untuk menjadi Renja(Rencana Kerja)Perangkat Daerah Tanah Datar.

Kegiatan forum selama dua hari, tekan Alfian Jamrah akan kita pertajam indikatornya serta kinerja perangkat daerah sesuai tupoksi serta menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah untuk merealisasikan sasaran pembangunan. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.