Jembatan Selasai, Masyarakat Turawan Gelar Syukuran

HLP

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Masyarakat Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Minggu (31/03/) melaksanakan syukuran atas selesainya pembangunan jembatan dan prasarana lainnya di Balai Turawan, kecamatan Rambatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irdinansyah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Turawan atas kekompakan masyarakat dalam mendorong pembangunan di Turawan. Mudah-mudahan bisa terus dijaga dan dipertahankan, ucap bupati Irdinansyah didampingi Wabup Zuldafri Darma.

Selesai pembangunan sarana dan prasarana tidak ada kegiatan khusus, namun perantau Turawan bersama masyarakat di kampung halaman melaksanakan acara syukuran, sebut Bupati.

Jembatan Turawan dibangun kembali usai diterjang banjir untuk ketiga kalinya, menyebabkan pondasi jembtan mulai tergerus dan merusak fondasi jembatan sehingga mengakibatkan ketahanan jembatan itu semakin berkurang dan akhirnya sebagian amblas Sabtu sore 7 Oktober 2017.

Jembatan baru direhab itu berlokasi di samping pasar Turawan menghubungkan 10 jorong di Nagari Turawan dibangun pada tahun 1966 dan lima tahun lalu jembatan direnovasi dan diperlebar melalui kegiatan PNPM Mandiri.

Epi

Jembatan tersebut berukuran panjang lebar 15 kali 6 meter dibangun melalui APBD Tanah Datar tahun 2018 dengan biaya Rp 2,6 miliar serta juga dilaksanakan rehab rekon sungai sekitar jembatan dengan biaya Rp 600 juta, ujar Bupati.

Seterusnya Ketua IKPT Jaya Bambang Trismen menyampaikan perantau Turawan bersama masyarakat merasa bersyukur atas perhatian pemerintah daerah terhadap kebutuhan strategis masyarakat.Ditambahkannya, IKPT Jaya tetap berusaha membantu membangun kampung halaman, yakni, membantu penggajian, garin masjid dan listrik Masjid Turawan.

Sementara itu, Suherman Dt Rajo Nan Sati mewakili ninik mamak juga Ketua Dewan Penasehat Ikatan Perantau Turawan (IKPT) Jaya mengatakan aktivitas Ini bentuk rasa syukur seluruh masyarakat Turawan yang berada di kampung halaman maupun di perantauan dengan digunakannya jembatanTurawan.

Selanjutnya, Suherman mengatakan jembatan bangun pemerintah daerah sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Turawan dan sekitar yang patut disyukuri bersama-sama.

Syukuran itu dihadiri Ketua GOW Tanah Datar Ny Retri Zuldafri, Kadis PU Tanah Datar Nofi Hendri, Camat Rambatan Dedi Triwidono, Forkompinca, Ketua Bakor KKTD se Indonesia Dr Yuherman, Tokoh perantau Turawan dan tokoh masyarakat lain. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.