Urai Kemacetan Jelang Berbuka, Satlantas Polres Pessel Turunkan Anggota

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Untuk mengurai kepadatan kendaraan warga, baik itu roda dua, roda empat serta kendaraan umum yang melewati ruas jalan di Pesisir Selatan, khususnya jelang waktu berbuka puasa, Kasat Lantas Polres Pessel AKP. Denny Catur Wardana Diputra, SIK telah menyiapkan anggota di lapangan.

“Kita telah siapkan personil Lantas di beberapa lokasi di kota Painan, yang mana terdapat lokasi pasar babukoan atau takjil,” tegas Denny.

Kasat Lantas Polres itu mengatakan, penempatan personilnya tersebut untuk melakukan penguraian arus kendaraan, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan di suatu titik, yang mana nantinya bisa mengakibatkan kemacetan kendaraan.

Dan dirinya menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Painan sekitarnya yang akan membeli Takjil untuk berbuka puasa agar tetap menjaga ketertiban di jalan raya. Teta utamakan sefety dan jaga keselamatan selama di perjalanan.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Jika kita dapatkan pelanggaran yang cukup kasat mata tetap kita akan lakukan tindakan tegas, apalagi saat kita melaksanakan operasi simpatik Langkisau 2019,” ulas Kasat Lantas.

Lebih jauh Denny mengingatkan kembali pada pengendara yang melintasi ruas jalan Pessel – Padang, khusunya yang ada diwilayah Hukum Satlantas Polres Pessel tetap mewaspadai keberadaan pasar babukoan, ada di beberapa lokasi mulai dari Kecamatan Koto XI Tarusan hingga keselatan.

Bagi para pengendara yang melakukan perjalanan jauh, Kita menghimbau untuk memperhatikan kondisi pribadi dan kondisi kendaraan, cek semua perlengkapan berkendara, dan jangan memaksakan diri jika merasa letih atau ngantuk. “Keselamatan itu utama, agar kita sampai ditujuan dengan selamat,” .

” Kita berharap ada nya anggotanya dilapangan, bisa membantu masyarakat serta pengguna kendaraan laianya, baik untuk membelai Takjil ataupun bepergian ,” akhirnya. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.