KONI Kabupaten Pessel Periode 2017 – 2021 Resmi Dilantik

1949

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan–Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat Syaiful, SH, M.Hum melantik dan mengukuhkan lanjutan kepengurusan KONI Pessel periode 2017 – 2021 di aula rapat Hotel Triza Rawang Painan, Senin (22/7).

Acara yang dilaksanakan di aula pertemuan Hotel Triza Rawang Painan pukul 14.30 WIB itu dihadiri langsung Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, Kepala Perangkat Daerah, Penggurus KONI Pessel, dan undangan lainya.

Ketua Umum terpilih KONI Pessel Rozi Marzeki dalam kata sambutanya mengatakan, dengan telah dilantiknya kepenggurusan lanjutan KONI Pessel periode 2017 -2021 adalah momentum penting dalam memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Potensi atlit – atlit berpotensi yang ada di Pesisir  menjadi tugas berat bagi KONI Pessel.

“Tetapi dengan bersama-sama dukungan dari seluruh cabor, apa menjadi tujuan bersama bisa tercapai secara optimal,” kata Rozi.

Rozi mengajak seluruh penggurus KONI Pessel, Penggurus Cabor bisa mengepalkan tangan, bergandeng tangan, hilangkan perbedaan selama ini untuk bersama – sama memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk itu, saran, masukan dan bimbingan dari Ketum KONI Sumbar dan Bupati Pesse H. Hendrajoni cukup penting guna kemajuan KONI Pessel.

Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat Syaiful, SH, M.Hum mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepenggurusan lanjutan KONI Pessel periode 2017 – 2021, muda – mudahan amanat dan kepercayaan kepada penggurus KONI Pessel bisa dijalankan dengan baik, untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel.

“Rangkul seluruh penggurus cabor, segera susun program kerja, apalagi Ketum KONI Pessel no 3 termudah di Sumatera Barat,” kata Syaiful.

Syaiful juga mengharapkan pada Ketua Umum KONI Pessel bisa menjadi pelayanan, pengayom,  transparan, terbuka dalam penggunaan anggaran, berikan anggaran ke cabor sesuai dengan keperuntuknya, ajak penggurus cabor bersama – sama memajukan prestasi olahraga di Pessel.

Dan, pada Ketua KONI Pessel sebelumnya atas nama pribadi dan KONI Provinsi Sumbar, Syaiful mengucapkan terima kasih.

” Pessel tidak asing bagi saya, karena Pessel sudah seperti kampung halaman, apalagi saya ” Sumando” orang Pessel,”  tegas Syaiful.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni dalam arahanya berpesan pada penggurus KONI Pessel baru dilantik bisa menjalankan organisasi KONI Pessel secara profesional dan trasparan. Semua harus terbuka, tidak yang ditutupi lagi. “Tunjukan kerja atau prestasi, jangan uang dikedepankan,” tegasnya.

Pada Rozi selaku Ketum KONI Pessel terpilih, Hendrajoni memintak agar prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan harus lebih baik lagi, karena Pemkab Pesisir Selatan siap mendukung kemajuan prestasi olahraga di Pessel, khususnya KONI Pessel. Tahun 2019 sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Pessel rampung dibangun. Seperti kolam renang, panjat tebing, sepatu roda,
lapangan futsal, dan lainya.

” Saya, akan gelontorkan dana besar, serta bonus, tunjukan prestasi olahraga, karena tidak kata kalah yang ada hanya kata juara dan menang,” ungkap Hendrajoni.

Hendrajoni menuturkan, apa disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat bisa menjadi dorongan semangat bagi KONI Pessel,  karena perhatian Ketua Umum KONI Sumbar cukup besar.

Pada kesempatan itu Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat Syaiful menyerahkan bendera pataka KONI kepada Bupati H.Hendrajoni, untuk kemudian diserahkan pada Ketua Umum KONI Pessel Rozi Marzeky. Serta dilajutkan penanda tanganan, dan ucapan selamat dari Bupati dan. Ketum KONI Provinsi Sumbar.

Selain Ketum KONI Sumbar, dalam acara itu juga dihadiri penggurus KONI Sumbar lainya. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here