Bupati Irdinansyah Siap Membantu ‘Sindy’ Anak Sungai Talang Paninjauan yang Bernasib Malang

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Kesulitan hidupnya diutarakan Sindy 18 tahun kepada Sekretaris Diskominfo Padang Panjang, Ampera Salim di ruang kerjanya  kantor Diskominfo Kota Padangpanjang, Jumat (30/8).

Sindy  anak Sungai Talang, Paninjauan  X Koto Tanah Datar berkisah kepada Ampera, kehidupan keluarganya saat ini semakin berat. Ibunya Wati 55 tahun  sedang terbaring lemah di rumah pusaka sejak usai operasi kanker payudara cukup berbahaya belum lama ini.

Kondisi keluarganya itulah  membuat Sindy bersedih berkepanjangan. Kalau biasanya Wati bekerja serabutan dan punya penghasilan  membelanjai Sindy ke sekolah. Namun saat ini  tidak bisa lagi lantaran digerogoti penyakit kanker.

Dikatakan Sindy , kebutuhan harian dijatah pemerintah berupa beras raskin dan uang bantuan sebesar Rp 500.000,- dan telur ayam satu lapiak,  setiap tiga bulan, itu pun tidak mencukupi.

Menurut cerita Sindy dulu ibunya bekerja menyeterika pakaian orang, dan kerja buruh tani,  sehingga mampu menyekolahkan Sindy dan kakak laki laki Sindy.

Epi

“Saat ini pikiran saya kacau, apa lagi ibu terbaring lemah sendirian. Sedangkan ayah sudah meninggalkan kami  sewaktu  saya berumur lima  tahun. Bahkan di mana ayah berada sekarang, kami tidak mengetahui,  apakah ayah masih hidup atau sudah tiada,” tutur Sindy sedih sementara air matanya bergulir di pipinya.

Untuk membayar uang sekolah Rp 75.000,- saja setiap bulan pun Sindy merasa sulit apa lagi untuk membeli tas dan sepatu. Untuk ke sekolah Sindy hanya bisa memakai sepatu usang dan tas seken.

Ketika keluh kesahnya disampaikan kepada  Sekretaris Diskominfo Padang Panjang, Ampera Salim akrab disapa Amsal itu, jalan mulus pun terbentang lebar.

Setelah Amsal menshare postingan kisah Sindy  yang ditulisnya  ke berbagai GWA. Hal itu pun mendapat tanggapan positif berbagai kalangan terutama dari bupati Tanah Datar Irdinansyah yang dirawat di Singapura.

Dalam pesan WA orang nomor satu Luhak Nan Tuo itu  kepada Amsal agar Sindy dibantu membuatkan proposal pendidikan  dialamatkan langsung  kepada Bupati Tanah Datar atau dihubungi Afrizon kabag kesra agar bisa ditangani segera. ” Dengan perhatian dan bantuan bupati Irdinansyah  itu, saya dan keluarga Sindy mengucapkan terima kasih tidak terhingga . Semoga Sindy terus bisa melanjutkan sekolahnya dan kuliah nantinya “, jelas Amsal via Waprinya kepada media Cyber jurnalsumbar.com sembari mengatakan bagi yang ingin membantu Sindy silahkan menghubungi  ke nomor Amsal HP WA 081270384066. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.